Kopi Kotok khas Blora. Foto: tio

BLORA (SUARABARU.ID)– Kopi menjadi minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat. Kandungan kafein dan rasanya yang nikmat, biasanya menjadi teman begadang atau minuman di pagi hari.

Kopi juga mempunyai banyak varian, di antaranya kopi milo, kopi santan, kopi susu dan beberapa varian kopi lainnya, sehingga tidak membosankan untuk diminum. Seperti halnya kopi Kotok khas Blora.

Kopi Kotok merupakan minuman khas Blora. Disebut Kopi kotok, karena penyajiannya dengan menggunakan panci khusus kopi, yang ditaruh di atas api sedang, hingga airnya mendidih dan keluar suaranya tok…tok….

BACA JUGA: Kementerian PUPR Serahkan Hasil Pembangunan TPA Sampah Temurejo Ke Pemkab Blora

Lokasi warung Kopi Kotok dengan brand Noms Kopi, berada di Desa Kamolan, Kecamatan Blora. Tepatnya di pinggir Jalan Raya Blora-Randublatung, berdekatan dengan Bank BRI Kamolan.

Banyak pengunjung yang mencoba Kopi Kotok ini, karena tempatnya nyaman, dilengkapi live karaoke. Dan setiap malam minggu, digelar live akustik. Seperti dalam tagline-nya, Noms Kopi Blora buka 24 jam.

Di Noms Kopi juga tersaji makanan ringan, seperti singkong keju, pisang crispy, kentang, tahu walik dan aneka jajanan lainnya. Nasi pecel khas Blora yang menggunakan daun jati pun, juga siap disajikan.

Tio