Bupati Jepara didampingi Ny Hesti Nugroho Dian Kristiandi saat menyerahkan Piala Lomba pelaksanaan terbaik IVA test dan administrasi IVA TP PKK

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebagai organisasi wanita keberadaan PKK beserta kadernya mempunyai kiprah dan peran yang luar biasa dalam mengisi pembangunan daerah. Terutama dalam menyejahterakan masyarakat yang dimulai dari lingkungan keluarga dengan penguatan ekonomi.

Demikian penegasan  Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka rapat koordinasi (rakor) program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jepara di Pendapa Kartini, Kamis (10/3/2022)

Rapat tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Hesti Dian Kristiandi beserta pengurus, Kepala Perangkat Daerah selaku Pembina TP PKK, serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Jepara beserta jajaran pengurus.

Lebih jauh bupati menyampaikan dalam PKK, terdapat 10 program pokok PKK yang menggambarkan bagaimana peran para pengurus dan kader dalam upaya pemberdayaan keluarga. “Agar tepat sasaran, maka harus disesuaikan kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan permasalahan yang ada.,” ujar Dian Kristiandi.

Karena itu,    rapat tersebut perlu dilakukan oleh pengurus TP PKK mulai dari jenjang TP PKK Pusat sampai dengan tingkat kabupaten untuk penyamaan persepsi dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK.

“Saya minta kepada pengurus TP PKK kecamatan dan desa untuk menindaklanjuti setiap program kerja TP PKK kabupaten. Sehingga tujuan program yang telah dirumuskan dapat tercapai sampai kepada masyarakat luas,”katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Jepara menyerahkan Piala Lomba pelaksanaan terbaik IVA test dan administrasi IVA TP PKK. Sebagai Juara I Kecamatan Tahunan, Juara II Kecamatan Kalinyamatan, dan Juara III Kecamatan Pakis Aji.

Sedangkan untuk Juara Harapan I diraih Kecamatan Bangsri, Juara Harapan II Kecamatan Pecangaan, serta Juara Harapan III dari Kecamatan Mayong.

Hadepe