Tangmo Nida, artis cantik Thailand yang tewas tenggelam di SUngai Chao Praya. Foto: Ist

KEMATIAN aktris cantik asal Thailand Nida Patcharaveerapoong atau Tangmo Nida membuat jagat dunia maya heboh.

Insiden yang menewaskan Tangmo Nida tak hanya membuat geger warga Thailand. Bahkan netizen Indonesia juga turut memantau kasus kematian Tangmo Nida.

Tangmo Nida dikabarkan tenggelam di Sungai Chao Phraya 24 Februari 2022 lalu. Awalnya Tangmo Nida menaiki speed boat bersama lima temannya yakni Por, Gatick, Sand, Job, dan Robert.

Teman-temannya menyebut Tangmo Nida ingin buang air kecil,  namun karena toilet di speed boat rusak maka ia memutuskan untuk pergi ke bagian belakang speed boat dan duduk di ujung speed boat.

Saat Tangmo Nida berada di belakang speed boat, speed boat mengalami guncangan karena pengendara tersentak. Tangmo Nida pun jatuh ke sungai. Dua hari kemudian, yakni pada 26 Februari 2022, jenazah Tangmo Nida ditemukan di dekat dermaga Pibulsongkram 1.

Foto jenazahnya pun viral di media sosial, hal ini membuat netizen mempertanyakan mengapa Tangmo Nida bisa jatuh ke sungai, padahal dia bersama lima temannya berada di speed boat yang sama.

Siapakah Tangmo Nida?

Nida Patcharaveerapong atau yang dikenal dengan nama panggung Tangmo Nida merupakan aktris asal Thailand yang lahir di Bangkok pada 13 September 1984. Dia merupakan putri dari Sophon Patcharawirapong dan Panida Siriyudthayothins dan memiliki seorang saudara kandung laki-laki bernama Dayos Detjob.

Tangmo Nida menamatkan pendidikannya di College of Social Innovation Rangit University. Awal karir Tangmo Nida dimulai saat ia kelas 1 SMA. Saat itu ia ditawari untuk menjadi bintang iklan saat sedang berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan.

Ia pun menerima tawaran tersebut, dan menjalani tes unjuk gigi di depan kamera. Tangmo Nida memulai menjalani kariernya menjadi model iklan pada tahun 1998.

Kariernya nya pun berlanjut lewat kontes Miss Teenage Thailand pada tahun 2002. Pada tahun 2014 Tangmo Nida pun mengakhiri kontraknya dengan Channel 7, sebuah stasiun televisi di Thailand setelah bekerja sama selama 11 tahun dan akhirnya ia memutuskan untuk menjadi artis independen.

Selama 24 tahun berkarier di industri hiburan Thailand, sepak terjangnya tak bisa dipandang sebelah mata. Tangmo Nida telah membintangi lebih dari 38 judul drama Thailand.

Judul drama yang telah dibintangi Tangmo Nida di antaranya Melody of Love, Pard 888, Bangkok Love Stories : Innocence, Bai Mai Tee Plid Plew, Oun Ai Ruk, The Law of Mouth, XYZ, Ghost of Mae Nak, The Guardion of the heart, dan masih banyak lagi.