blank
USM menggelar ngobrol bareng Alfeandra Dewangga dan Chrsitian Adinata secara daring. Kegiatan diikuti 1000 peserta.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) menggelar Ngobrol Bareng mahasiswa berprestasi dengan tema ”Kreativitas Mahasiswa USM Membangun Bangsa” Selasa malam (8/3/2022) secara daring via zoom.

Acara yang diikuti 1000 partisipan ini, menghadirkan narasumber mahasiswa berprestasi USM yaitu Alfeandra Dewangga, timnas Indonesia Piala AFF dan Christian Adinata Juara 2 Tim Putra Badminton Asia Championship (BATC). Mereka merupakan mahasiswa aktif S1 Ilmu Hukum USM.

Peserta sangat antusias, bahkan saking membludaknya peserta, banyak yang tidak bisa join untuk mengobrol langsung dengan Dewangga dan Adinata melalui daring.

Meski tak bisa mengikuti zoom, mereka tetap bisa menyaksikan tayangannya melalui youtube kemahasiswaan USM. Kegiatan dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHi MH. Pada kesempatan tersebut Dewangga dan Adinata mengaku sama-sama terjun ke dunia yang mengharumkan namanya itu pada usia 6 tahun.

Dewangga mengaku tertarik masuk ke USM karena direkomendasikan oleh kakak dan ibunya.

”Awalnya kakak dan ibu saya yang kuliah di USM terlebih dahulu, akhirnya ibu saya bilang udah di USM aja, bagus, akhirnya masuk USM deh, dan Alhamdulillah bisa disupport terus oleh USM meski harus juga terbagi dengan karier sekarang,” ujar Dewangga.

Tak jauh berbeda dengan Dewangga, Adinata juga direkomendasikan oleh bapaknya untuk melanjutkan kuliah di USM.

”Kalau saya kebetulan papa yang merekomendasikan untuk kuliah disini,” ujar Adinata.

Ayang USM