blank
Kegiatan vaksinasi Satlantas Polrestabes Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Satlantas Polrestabes Semarang menggelar kegiatan vaksinasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 di Unit Pelayanan SIM Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Jum’at (4/3/2022).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini sebagai kepedulian anggota Polantas Polrestabes Semarang untuk membantu program pemerintah percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polrestabes Semarang membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang,” ujar Sigit.

Disampaikan, kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang akan membuat atau memperpanjang pembuatan SIM di Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang ini diikuti 34 orang untuk vaksin 1, 2 dan 3. Selain itu, Satlantas Polrestabes Semarang juga melaksanakan bakti sosial berupa pembagian beras dan minyak goreng kepada pemohon SIM.

“Kegiatan vaksinasi ini juga diberikan kepada masyarakat yang sedang mengajukan permohonan SIM di pelayanan Satlantas Polrestabes Semarang,” tambah Sigit.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembagian pamflet dan stiker undangan tentang ajakan vaksin kepada masyarakat yang belum divaksin sebanyak 1000 lembar.

“Vaksinasi ini kami berikan kepada masyarakat umum antara lain, para pemohon SIM yang berada di Satlantas Polrestabes Semarang,” tukasnya.

Hingga saat ini, pihaknya sudah melaksanakan vaksin presisi sebanyak 34 orang dengan rincian vaksin pertama 1 orang, vaksin kedua 1 orang dan vaksin ketiga 32 orang.

Ning