blank
Warga bersama aparat TNI-Polri menyingkirkan puing bangunan yang rusak, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Hujan deras yang disertai angin kencang, membuat sebagian bangunan rumah milik salah satu warga Dusun Semawang, Desa Balerejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, roboh.

Hujan deras yang terjadi sejak Kamis sore (3/3) disertai angin kencang menyebabkan longsor sekitar pukul 15.00 pada hari yang sama. Mengakibatkan sebagian bangunan rumah milik Atik (50) roboh terseret longsoran tanah.

Babinsa Koramil 02/Kaliangkrik, Kodim 0705/Magelang, Serda Slamet, mengungkapkan, sesaat setelah mendengar kabar tanah longsor dia langsung datang ke lokasi. Lantas melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan aparat desa.

Menurutnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 5 sampai Rp 10 juta.

“Hari ini kami bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti untuk membantu menyingkirkan puing-puing bekas runtuhan rumah yang roboh. “Kalau ada material yang masih layak, bisa digunakan kembali”, katanya, hari ini Jumat (4/3).

Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap salah satu warga yang terkena musibah.

“Kami mengimbau kepada warga setempat agar lebih waspada, terutama saat hujan deras karena sering menyebabkan tanah mudah ambrol,” pungkasnya.

Eko Priyono