blank
Penulis bersama Mbah Wi. Foto: Dok

blank

TULISAN merupakan sambungan dari tulisan pekan lalu. ….. Setelah dia bisa bicara, dia mengaku pernah disuruh seseorang menanam “sesuatu” dan ketika yang dituju itu meninggal, penyakitnya pindah ke dia yang menanam.

6. Sapih 

Keajaiban lain saat ada Ibu-Ibu minta ditunjukkan dukun sapih agar anaknya yang sudah saatnya tidak menyusu itu berhenti menyusu. Caranya sedikit air dibacakan mantra lalu disuruh mengoleskan mulut anak.

Ajaibnya, anak itu langsung mogok mimik, dan saat melihat susu Ibunya, ketakutan. Ini termasuk ajaib, karena metodenya tanpa menanamkan sugesti, ”Mulai saat ini dan seterusnya Anda berhenti menyusui.”

7. Tenaga Dalam

Ban Beni, sahabat saya pernah diminta mengobati pemilik toko yang kena penyakit aneh. Saat berhadapan dengan pelanggan, jika pemilik toko itu berdiri menyamping, bisa bicara, dan saat menghadap kedepan dia tak bisa bicara atau bisu.

Dampaknya, toko yang semula laris itu omsetnya turun, karena pelanggan merasa tidak dihargai, dan penyakit aneh itu datang disaat tokonya mulai laris. Karena itu dia lalu mengundang Bang Beni untuk menetralkan keanehan itu.

Saat mau memeriksa kondisi warung, Bang Beni tiba-tiba tak bisa bernapas dan leher serasa dicekik hingga tak bisa bernapas. Dia lalu gerakkan tangan seolah mengambil sesuatu pada lehernya. Dan ajaibnya dia bisa bernapas dan bicara. Dan setelah itu pasiennya sembuh dan omzet warung kembali normal.

8. Mbah Wi-Tenaga Dalam

Dua puluh tahun lalu, ada anggota tenaga dalam diminta  menenangkan warga  yang baru pulang dari rantau dalam kondisi kalap. Dia diyakini kesambet atau ketempelan setan lalu mengamuk sambil membawa golok bahkan akan membakar masjid.

blank
Bang Beni

Baca juga tulisan sebelumnya Metafisika, Riil atau Hoaks? Tulisan Pertama dari Dua Seri

Saat anggota perguruan itu mencegahnya, dia diserang dengan golok. Beruntung semua serangan itu meleset. Gagal dengan golok, ganti dengan linggis. Namun serangan itu terhenti ketika linggis menancap tanah dan sulit dicabut.