Tim PB Peradi (kiri) berhadapan dengan JBC, pada laga bulutangkis persahabatan, yang digelar di Lapangan Mentari (Bangkong), Semarang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persatuan Bulutangkis Perhimpunan Advokat Indonesia (PB Peradi) Kota Semarang dan Journalist Badminton Club (JBC), menggelar pertandingan bulutangkis persahabatan, yang dimainkan di Lapangan Mentari Bangkong, Semarang, Kamis (3/3/2022).

Koordinator PB Peradi Kota Semarang, Wiwit Rijanto mengatakan, main bareng bersama para jurnalis ini, untuk menjalin silaturahim advokat dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan wartawan, melalui olahraga.

”Kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara para advokat dan jurnalis. Kami berharap, dengan main bareng ini dapat terbentuk jalinan komunikasi yang lebih baik lagi,” ujar Wiwit.

BACA JUGA: Persoalan Adzan Tak Perlu ‘Digoreng’

PB Peradi dan tim JBC melakukan foto bersama, sebelum laga bulutangkis persahabatan dimulai. Foto: riyan

Dengan tema persahabatan, pertandingan berlangsung dalam suasana akrab. Terlihat juga dalam acara itu, Ketua Peradi Semarang M Reza Kurniawan, dan Koordinator PB Peradi Luhut Sinaga. Sedangkan di kubu JBC ada Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian.

Sementara itu, Pembina JBC, Suyatno menyampaikan, pihaknya merasa senang bisa main bareng anggota Peradi, di tengah padatnya jadwal kerja.

”Main bareng seperti ini sangat penting, selain untuk melatih keterampilan, juga untuk menjalin silaturahim dan memperbanyak teman atau relasi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Kereta Api Masih Jadi Andalan di Liburan hari Israk Mikraj dan Nyepi

Suasana makin gayeng, ketika PB Peradi juga memperkenalkan calon Ketua Peradi yang akan ikut pemilihan pada Mei mendatang, yakni Kairul Anwar (KA) dan calon sekretaris Dwi Nuryanto (DNA).

Kairul sendiri mengungkapkan, olahraga adalah sarana paling bagus untuk menjalin silaturahim antarorganisasi seperti ini. Apalagi di tengah pandemi covid-19, olahraga menjadi sarana paling baik untuk meningkatkan imun.

”Jika fisik terjaga, diharapkan mereka bisa menjadi advokat andal pada masa depan, serta bisa menjalankan profesinya secara baik,” tandasnya.

Riyan