blank
PIMPIN - Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memimpin apel. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Mulai Selasa (1/3/2022) hingga Senin (14/3/2022) Porles Tegal menggelar Operasi Keselamatan Candi 2022 dengan dengan sasaran masyarakat pengguna jalan. Operasi diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Tegal dipimpin oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at.

Dalam Operasi Keselamatan lalu lintas Candi tahun 2022 ini Polres Tegal menerjunkan 90 anggota gabungan yang dalam pelaksanaannya akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0712 Tegal, Satpol PP, Dishub Kabupaten Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal.

Ikut hadir pada apel gelar pasukan tersebut Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Charly Clay L Sondakh dan Kepala OPD terkait.

“Nantinya akan menyasar kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor sebagai sarana transportasi dan juga meningkatkan protokol kesehatan. Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” kata Kapolres Tegal dalam apel yang digelar Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, tujuan operasi untuk mengedukasi terkait budaya tertib berlalu lintas dijalan raya, sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kampanye keselamatan nanti akan berbentuk aksi simpati seperti membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Operasi berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tentang budaya tertib berlalu lintas dan meminimalisir penindakan kepolisian kecuali pelanggaran yang bersifat fatal dan dapat memicu kecelakaan lalu lintas

“Dalam pelaksanaan tugas kita bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah, karena itu adalah untuk kebaikan bersama,” pungkas Kapolres.

Nino Moebi