blank
YBM PT PLN UIT-JBT UPT Semarang bersama IZI Jateng saat menyerahkan bantuan motor kerja untuk difabel tuna daksa. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng serahkan bantuan motor kerja untuk difabel tuna daksa, Selasa (1/3/2022).

Program ini diberikan dalam bentuk motor yang telah di modifikasi sesuai kebutuhan difabel, dengan harapan bisa memudahkan penerima manfaat untuk bekerja dan mandiri.

Bantuan diberikan kepada Denis Prasetyo di Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Denis merupakan tunadaksa sejak lahir, hanya memiliki satu tangan kanan yang normal, sedangkan tangan kiri dan kedua kakinya hanya sebagian saja.

Ketua Divisi Perencanaan dan Penyaluran YBM PT PLN UIT-JBT UPT Semarang, Al Gamal berharap, setelah memiliki motor sendiri bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, dan lebih semangat dalam bekerja.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendayagunaan Perwakilan IZI Jateng, Eko Mulyono menyatakan terimakasih kepada YBM PT PLN UIT-JBT UPT Semarang yang telah bersinergi untuk program ini.

“Semoga dengan bantuan motor khusus ini, penerima manfaat lebih mandiri dan berdaya,” ujarnya

Denis Prasetyo, penerima bantuan mengaku sangat senang dan menyampaikan terimakasihnya. “Saya senang karena selama ini tidak mempunyai motor untuk kegiatan aktifitas sehari-hari. Dengan adanya motor kerja ini bisa menunjang mobilitas  dan akan saya gunakan untuk berjualan juga,” ucapnya.

Diketahui, program ini didukung juga oleh Batik Teknik Kimia Undip ’91, CV Bangun Makmur Sarana dan donatur IZI Jawa Tengah.

Ning