blank
Petugas ketika melakukan proses evakuasi terhadap korban. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Diduga karena terkena serangan jantung, BS (30), warga Singkeran RT 04 RW 01 Kedalon Kalikajar Wonosobo Jawa Tengah, ditemukan telah meninggal pinggir sungai di dekat Pancuran Blok Watu Situtuk setempat.

Kasi Humas Polres Wonosobo, AKP Slamet Prihatin, Senin (28/2/2022), penemuan mayat kali pertama diketahui oleh Tusiyah (44), warga Jlamprang RT 03 RW 06 Perboto Kalikajar.

“Saat itu, saksi tengah berada di tempat kejadian perkara (TKP), melihat korban sudah tertelungkup di depan Pancuran. Ketika didekati, korban ternyata sudah menghembuskan nafas terakhir,” katanya.

Saksi pun lalu melaporkan apa yang baru dialami pada tetangga. Tetangga meneruskan laporan ke pihak Desa Kedalon dan Polsek Kalikajar Polres Wonosobo untuk segera dilakukan proses evakuasi.

Murni Kecelakaan

blank
Kondisi korban sesaat sebelum dievakuasi. Foto : SB/dok

Menurut AKP Slamet Prihatin, kejadian tersebut sudah berlangsung Selasa 22 Februari 2022 lalu, sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kalikajar, korban langsung diambil keluarganya.

Sebelumnya, SPK Polres dan Tim olah TKP Inafis Polres Wonosobo bersama-sama anggota Polsek Kalikajar, tim Medis dari Puskesmas Kalikajar dan anggota Tim SAR menuju ke TKP untuk melakukan olah perkara.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dari tim medis dan tim Inafis pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan kekerasan dari orang lain. Korban meninggal murni jatuh karena terkena serangan jantung,” terangnya.

Pihak keluarga korban menolak untuk di lakukan outopsi dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah. Selanjutnya korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di pekuburan setempat.

Muharno Zarka