blank
Setelah ditemukan, kemudian dilakukan evakuasi oeh tim SAR Gabungan dan dibawa ke RSUD RA Kartini untuk dilakukan pemeriksaan.

JEPARA (SUARABARU.ID) –Noor Muhammad Soleh (42) warga Desa Suwawal RT 01 RW 01 Kec. Mlonggo yang terseret arus dan tenggelam saat memancing di Pantai Pungkruk, Mororejo, Jumat (25/2-2022) siang,  akhirnya ditemukan Sabtu dini hari pukul 01. 00  WIB dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah ditemukan oleh keluarga, keponakan Tarjuna Tjar  Khafid setelah dilakukan ritual khusus dan tim relawan.

Jenazah ayah satu anak yang tinggal bersama ibunya  ini ditemukan oleh tim SAR Gabungan dan masyarakat yang melakukan pencarian sejak kemarin sore. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat ia tenggelam, mengambang di pantai Pungkruk, sebelah timur lapangan tembak.

Korban kemudian dibawa  ke RSUD RA Kartini Jepara untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan oleh tim medis RSUD RA Kartini tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Pemakaman direncanakan pagi ini pukul 09.00 WIB di Makam Donoyo, Suwawal. Saat ini jenazah berada di rumah duka, rumah pak Markadi di RT 1 RW 1 Desa Suwawal ” ujar Petinggi Suwawal, Arif Ma’sum melalui Kamituwo, Abdul Rozaq yang juga tetangga korban.

blank
Korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR Gabungan ke RSUD RA Kartini Jepara

Peristiwa ini bermula dari keinginan Noor Muhammad Soleh yang keseharian bekerja sebagai penggali sumur dan tukang serabutan  dan Sugianto untuk memancing. Mereka ingin mencari hiburan. Karena hari Jumat mereka tidak bekerja. Keduanya sampai lokasi  sekitar pukul  10.00 WIB

Sebenarnya  saat kejadian, teman korban yang bernama Sugianto (37) warga Desa Sinanggul RT 12 RW 02, Kec. Mlonggo telah berusaha menolong. Saksi mencoba menolong korban untuk dibawa kedarat.  Namun karena  keduanya sudah sangat kelelahan,  akhirnya tangan korban terlepas dari genggaman saksi sekitar  pukul 14.30 WIB. Akhirnya korban tenggelam dan hilang.

Hadepe