blank
Sosialisasi OSS-RBA dan LKPM untuk anggota Askonas Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kontruksi Nasional (Askonas) Kabupaten Blora menggelar acara sosialisasi OSS-RBA dan laporan LKPM untuk anggota DPC Askonas Kabupaten Blora, yang dilaksanakan di kantor kerja CV Mega Putra di Jalan Sonorejo, Prumda Blora, Kamis (24/02/2022).

Ketua Asosiasi Kontruksi Nasional (Askonas) Kabupaten Blora, Ahmad Jaedun menyampaikan, sosialisasi Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Tata Cara Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk konstruksi, anggota asosiasi minimal satu asosiasi kurang lebih 20 anggota tapi 10 anggota sudah bisa  lolos.

“Semua anggota harus punya CV syarat untuk masuk anggota Askonas supaya lolos terakreditasi termasuk Gapensi juga lolos,” terang Jaedun.

Lebih lanjut Ahmad Jaedun,  untuk di Jawa Tengah ada lima asosiasi kontraktor yang lolos antara lain, Askonas, Gapensi, Gapeksindo, Aspekindo, dan Gapeknas.

blank
Ketua Askonas Blora, Ahmad Jaedun. Foto: Ist

“Anggota sendiri dari wilayah Blora dan Cepu tujuan untuk memajukan Blora kita sebagai mitra kerja Pemda untuk konstruksi sehingga administrasi harus tertib karena yang di periksa dengan BPK atau APH yang lain,” tambah Jaedun.

Bila nantinya ada pemeriksaan, kata Jaedun, pasti administrasi yang lebih dulu di tanyakan sehingga perusahaan bisa sehat administrasi, serta ini untuk pembaruan setiap tiga tahun sekali.

Sementara itu, salah satu kontraktor CV Mega Putra, Dedy Prastyo yang juga  menghadiri acara tersebut menyatakan, dengan acara seperti ini sangat membantu dan  sangat menarik kedepannya agar  tetap masuk untuk acara lelang-lelang. “Ini saya pertama ikut dalam acara ini dan peserta sendiri diikuti 8 sampai 10 orang syarat masuk anggota dengan melengkapi perlengkapan dari mjk, akte dan sebagainya harus di lengkapi dulu,” ungkap Dedy.

Pada kesempatan yang baik itu pula, dari CV Annas Putra Calsa, Ahmad Anas mengharapkan anggota kontraktor asosiasi lain yang belum terakreditasi bisa bergabung. “Dengan adanya asosiasi yang terakreditasi khususnya di Blora ada lima, anggota asosiasi yang lain belum terakreditasi bisa masuk Askonas ini,” harap Anas.

Kudnadi