blank
Sesi press conference dilakukan dengan menghadirkan empat narasumber, (dari kiri ke kanan) Arif Nurjayanto (OSM Consumer Marketing Telkom Regional IV), Firmansyah, Nicodemus (Pengprov ESI Jateng ) dan Arga Octa Pratama (Ketua Free Fire Jateng). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Deputy Executive Vice President Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Firmansyah mengatakan, perkembangan dunia digital di Indonesia telah meningkat sangat tajam.

Hal itu diikuti pula dengan perkembangan dunia E-Sport dan Games yang sangat maju, berkembang begitu pesat dan banyak penikmatnya.

”Di Indonesia saat ini ada sekitar 44,2 juta pemain E-Sport, di mana game Free Fire sendiri memiliki jumlah user aktif sebanyak 800 ribu tim, atau sekitar 3,2 juta pemain,” kata Firmansyah, dalam sesi press conference Tournament Free Fire IndiHome Borobudur Cup Online To Offline, di Tri Cafe, Komplek Kantor Telkom, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (24/2/2022).

BACA JUGA: Bantuan Sepeda Motor untuk Istri Terduga Teroris dari Pemkab Jepara Sudah Tepat

Ditambahkan dia, untuk wilayah Jateng menurut penjaringan pemain PON terakhir, ada 337 tim atau 864 pemain yang terdaftar khusus di game Free Fire.

Hal inilah yang membuat IndiHome bekerja sama dengan E-Sport Indonesia (ESI) Jateng, menggelar even dengan label ‘IndiHome Borobudur Cup 2022 Online to Offline Free Fire Competition’, dengan target 1.000 pemain atau tim, dan total ratusan ribu viewer atau penonton.

”IndiHome sebagai salah satu produk Telkom Indonesia yang menyediakan layanan internet cepat, juga mendukung E-Sport. Internet cepat inilah yang akan memanjakan para peserta saat berkompetisi nanti,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bernostalgia di SMP N 1 Mlonggo, Bupati Cium Tangan Gurunya

Menurut Firmasnyah, IndiHome menginisiasi turnamen ini untuk mendukung pengembangan serta regenerasi atlet E-Sports, khususnya di Jateng dan DIY. Dia berharap, dari even ini akan mampu melahirkan atlet berprestasi di tingkat Nasional, bahkan sampai tingkat internasional.

Selain itu, IndiHome juga terus berupaya untuk membantu dan mengedukasi para atlet E-Sports, agar mempunyai karakter yang sportif dan berakhlak, sehingga bisa menjadi teladan bagi banyak orang.

”Tak hanya itu, IndiHome Borobudur Cup telah menyiapkan Prize Pool dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta, disertai trofi dan e-certificate, yang akan diperebutkan semua peserta,” tambah dia.

BACA JUGA: Rusia Berhasil Lumpuhkan Insfrastuktur Militer Ukraina

Untuk pendaftaran tahap pertama tanpa dipungut biaya, dan hanya berlaku khusus untuk peserta yang berdomisili di wilayah Jateng dan DIY. Pendaftaran dibuka 21 Februari sampai 8 Maret 2022. Sedangkan untuk babak penyisihan digelar 10-12 Maret 2022.

Sedangkan untuk pendaftaran tahap kedua, dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu untuk umum, dan sudah dibuka mulai 21 Februari hingga 15 Maret. Babak penyisihan baru akan dilakukan pada 17-20 Maret 2022.

Sementara itu untuk Grand Final 12 tim, akan dilakukan secara offline, pada 27 Maret 2022, di Solo Techno Park. Untuk tata cara registrasi, dapat dilakukan dengan mengakses digitiket.link/indihomeborobudurcup.

IndiHome yang merupakan internetnya Indonesia, melalui program paket IndiHome gamer, akan membantu memberikan benefit kepada para atlet E-Sports, baik dari kualitas koneksi yang stabil, maupun item-item yang bisa didapat dalam game yang dimainkan.

Riyan