blank
PT Telkomsel Ekosistem Digital dan GoTo melalui PT AMAB, membentuk joint venture bernama PT Games Karya Nusantara, yang mengusung brand perusahaan Majamojo. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– CEO Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto mengaku bersyukur, setelah sukses berkolaborasi dengan menghadirkan beragam penawaran mobile games, yang mendapatkan sambutan baik para gamer di Tanah Air.

Kini, Telkomsel melalui anak usahanya PT Telkomsel Ekosistem Digital, dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB), kembali bersinergi mengembangkan bisnis gaming untuk pasar Asia Tenggara.

Kolaborasi kedua local champions itu diwujudkan dengan membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) PT Games Karya Nusantara, yang mengusung brand perusahaan Majamojo.

BACA JUGA: Hendi Berharap Bantuan Sosial Pemerintah Pusat Bisa Mencukupi Kebutuhan Pokok

”Majamojo memperkaya lini bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital, setelah bergabungnya PT Kuncie Pintar Nusantara (Kuncie) dan PT Fita Sehat Nusantara (Fita) dalam portofolio bisnis kami,” kata Andi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Ditambahkan dia, pihaknya berupaya memaksimalkan keunggulan aset dan kapabilitas Telkomsel, untuk mengembangkan Majamojo dalam ekosistem gaming, melengkapi yang selama ini sudah dicakup oleh Dunia Games.

”Kami optimistis, Majamojo akan memiliki peran strategis, dan bisa berkontribusi optimal dalam memajukan industri gaming di Indonesia dan Asia Tenggara,” imbuhnya.

BACA JUGA: KPH Randublatung dan CKD Perhutani Laksanakan Pelatihan Keterampilan Pengendalian Kebakaran Hutan

Sementara itu, Head of GoTo Strategic Partnership, Reggy Susanto menyebutkan, JV ini memiliki sumber daya yang luar biasa. Dan sangat dimungkinkan, akan menjadi perusahaan game terbesar di regional, sebagai hasil sinergi dari dua perusahaan terdepan di industri teknologi.

”Kami yakin, kemitraan ini dapat menangkap peluang lebih besar di industri game, dengan mengoptimalkan layanan dan ekosistem GoTo dan Telkomsel,” tutur Reggy.

Disebutkannya, selama beberapa tahun ini, GoTo dan Telkomsel sudah menjalin kerja sama yang sangat erat. Kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dalam menumbuhkan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

BACA JUGA: Meski Sudah Digelontor 1,06 Juta Liter, Minyak Goreng di Kudus Masih Langka

”Kami percaya, sinergi ini akan memberikan kemudahan bagi semua orang dalam mengakses produk dan layanan digital dari GoTo dan Telkomsel, dengan tujuan melayani kebutuhan pasar mobile-first di Indonesia yang sedang berkembang,” tukas Reggy.

Dalam struktur kepemilikan Majamojo, Telkomsel Ekosistem Digital akan menjadi pemegang saham mayoritas, sedangkan lainnya AMAB. Untuk membantu penetrasi strategi bisnis Majamojo, Jungwon Hahn ditunjuk sebagai Direktur Utama dan M Dody Darmawan sebagai Direktur Keuangan.

Riyan