blank
PLT SPS Keamanan dan Humas PT Indonesia Power Semarang PGU, Retno Wulandari saat menyerahkan bantuan program Jogo Tonggo di Kelurahan Bandarharjo. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU dan PT KJG beri bantuan 250 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan melalui Program Jogo Tonggo Kecamatan Semarang Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di 3 tempat, yakni di Kantor Kecamatan Semarang Utara, Kantor Kelurahan Bandarharjo, dan Kantor Kelurahan Tanjung Mas, Semarang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh PLT SPS Keamanan dan Humas PT Indonesia Power Semarang PGU, Retno Wulandari, Kasi Kesos Semarang Utara, Tri Murtini, Lurah Tanjung Mas, Sony Yudha, Lurah Bandarharjo, Emi Setiana, dan Staf Humas dan CSR PT KJG, Azhara Tasya.

“PT Indonesia Power Semarang Power Generation Unit dan PT KJG memberikan andil dalam menjaga dan memberikan perhatian kepada warga terdampak Covid-19, melalui bantuan sembako,” terang Retno Wulandari, Selasa (22/2/2022).

Dikatakan, sesuai namanya, Jogo Tonggo mengedepankan partisipasi aktif warga untuk saling menjaga dari penularan Covid-19.

Di Semarang sendiri kasus Omicron pertama terdeteksi di bulan Januari 2022. Selain itu kasus tertinggi ditemukan di Kecamatan Semarang Utara. “Program Jogo Tonggo merupakan inovasi pemberantasan Covid-19, berbasis kewilayahan,” kata Retno.

Menurutnya, melalui Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2020, dibentuklah Satgas Jogo Tonggo, yang memberdayakan warga hingga wilayah Rukun Warga (RW).

Sementara itu bantuan bahan pangan sembako yang diserahkan berupa beras, mie instan, suplemen, susu, gula, teh, minyak goreng, dan sardines dengan jumlah 250 paket yang disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 melalui kelurahan dan kecamatan.

“Pemberian bantuan berupa bahan pangan atau sembako ini diharapkan bisa meringankan masyarakat yang kurang mampu, dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Ini sebagai wujud keprihatinan PT Indonesia Power Semarang PGU dan PT KJG terhadap kondisi masyarakat saat ini,” ujarnya.

“Semoga sumbangsih kami bermanfaat, masyarakat selalu sehat, perekonomian segera pulih, dan pandemi ini segera berlalu,” tandasnya.

Ning