blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Dandim 0709 Letkol Inf Eduar Hendri meninjau percepatan vaksinasi bagi pendidik di Korwil Biddik Kecamatan Alian, Selasa 22/2.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen mengajak para pendidik untuk segera mengikuti Vaksin Dosis 3 atau Booster agar target minimal 70 persen segera tercapai.

Harapan tersebut terungkap saat Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Dandim 0709 Letkol  Inf Eduar Hendri beserta Pejabat Utama Polres memantau kegiatan percepatan vaksin di Gedung Korwil  Biddik Kecamatan Alian, Selasa (22/2).

Percepatan vaksinasi untuk lingkungan pendidikan memang terus “digeber” Polres Kebumen melalui gerai vaksin Presisi maupun gerai vaksin Merdeka Candi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bagian Sumberdaya Manusia Polres Kebumen, di Kecamatan Alian, untuk dosis 3 bagi tenaga pendidik atau guru baru mencapai 40%.

blank
Tenaga pendidik di Kecamatan Alian, Kebumen, sedang mengikuti vaksin booster di Aula Korwil Biddik Kecamatan Alian,(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menyatakan, angka tersebut masih terbilang rendah karena target minimal 70%. Prosentase ini diambil dari 500 jumlah guru, baik guru Paud, guru TK, dan guru SD.

Hari Selasa (22/2) ini di Kecamatan Alian, percepatan vaksin yang digelar di Gedung Korwil Biddik Kecamatan Alian menargetkan 100 %.

Polres Kebumen mengajak kepada tenaga pendidik atau guru untuk segera mengikuti vaksinasi dosis 3 agar bisa segera memenuhi target tersebut. Hal ini tentu sesuai ketentuan yakni minimal 3 bulan setelah vaksin dosis 2 diterima.

“Kami mengajak kepada para guru untuk ikut mengikuti vaksinasi dosis 3, untuk menciptakan kekebalan kelompok,”jelas AKP Tugiman.

Di Kecamatan Alian, vaksin dosis pertama telah mencapai angka 97,5 % untuk kalangan pelajar. Sedang untuk dosis dua, telah mencapai 65 %. Indeks tersebut diambil dari data seluruh pelajar di Kecamatan Alian yakni 4900 anak sekolah.

Saat ini gerai vaksin banyak dibuka mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga gerai vaksin program dari Polri. Untuk tenaga pendidik di luar Kecamatan Alian diharapkan juga ikut mendukung program vaksin booster.

AKP Tugiman menambahkan, vaksin saat ini sebaiknya menjadi kebutuhan di tengah merebaknya isu lonjakan Covid-19 jenis Omicron. Masyarakat diimbau harus tetap mematuhi  protokol kesehatan.

Komper Wardopo