blank
Kol Inf Rudy Saladin MA tengah menyerahkan tongkat komando Korem 074/Warastratama kepada Danrem Kol Inf Achiruddin SE dalam Apel di Makorem setempat, Senin (21/2) (Bagus Adji)

SURAKARTA(SUARABARU.ID) Kolonel Inf. Achiruddin SE resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama menggantikan Kol Inf Rudy Saladin MA.

Menyusul berlangsungnya pisah sambut pejabat lama dan baru di Makorem 074/Warastratama Surakarta, Senin (21/2).

Pejabat baru, sebelumnya menjabat Komandan Grup A Paspampres. Pejabat lama selanjutnya akan memangku jabatan baru sebagai Danrem 061/Suryakancana di Bogor.

Acara pisah sambut Danrem 074/ Warastratama Surakarta, berlangsung dengan hadirnya Kol. Inf Achiruddin SE didampingi Ny Nuning Achiruddin di Makorem setempat sekitar pulul 14.00 WIB.

blank
Pejabat Baru Danrem 074/Warastratama tengah mencium Dhuaja Korem 074/Warastratama “Mosiking Roso Trus Manunggal”. (Bagus Adji)

Usai menerima penghormatan dari seluruh prajurit Korem 074, pejabat baru diterima Kol Inf Rudy Saladin MA. Sebelumnya Kol Inf Achiruddin melakukan penghormatan dengan mencium Dhuaja Korem 074/Warastratama “Mosiking Roso Trus Manunggal”.

Selanjutnya pejabat lama dan baru memimpin bersama apel dihadiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem dan diwarnai dengan serah terima tongkat komando.

Kol Inf Rudy Saladin MA dalam sambutan perpisahannya memohon maaf kepada seluruh Perwira Bintara dan Tamtama serta PNS korem apabila selama memimpin di Korem banyak hal-hal yang belum optimal.

Juga berpesan apa yang selama ini sudah dilakukan hendaknya dipertahankan . Dikemukakan, wilayah Solo raya sangat dinamis. Isu-isu yang berkembang sangat sensitive.

Apa yang terjadi di sini itu bisa menjadi isu nasional bilamana kita tidak menanganinya dengan cepat dan tepat.

Pihaknya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Kol Inf Akhiruddin, Korem ini insya Allah lebih bagus lebih baik dari apa yang sudah kami lakukan selama ini.

Hal demikian didasarkan background penugasan beliau dan pengalaman tugas sebelumnya.

“Ini saya titip betul-betul dipertahankan dan ditingkatkan ke depan. Termasuk bagaimana upaya kita meredam isu isu radikalisme, intoleran yang mengarah ke aksi-aksi terorisme ,juga sudah sangat sangat sinergis, sudah sangat bagus. Ini harus kita pertahankan dan tingkatkan. Dan yang paling penting keberadaan Korem kita ini mengemban salah satu tugas pokok TNI yang tercantum dalam undang-undang TNI adalah melaksanakan operasi militer selain perang, mengamankan presiden dan wakil presiden beserta keluarganya”, jelasnya.

Sementara itu Danrem 074/ Warastratama Kol Inf Achiruddin SE dalam amanatnya mengatakan, tugas di wilayah Solo raya ini dibilang berat tidak.

Tetapi dibilang tidak, nyatanya berat . Hal demikian dikarenakan banyak permasalahan dan hal diluar kedinasan yang mungkin harus dilakukan .

“Karena itu saya mohon kerjasama dari rekan-rekan prajurit sekalian dengan Perwira, Bintara ,Tamtama dan PNS. Mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk membangun korem 074 ini menjadi lebih maju dan lebih sukses lagi”, tandasnya.

Dari Penrem Warastratama diperoleh informasi, serah terima jabatan Danrem 074/ Warastratama sudah berlangsung dalam upacara dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto pada hari yang sama di Makodam IV/Diponegoro,

Bagus Adji