blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin (kiri) menyerahkan plakat kepada Walikota Pekalongan, Achmad Afzan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pertandingan persahabatan tenis lapangan antara jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan dilaksanakan di lapangan Kertanegara, Semarang, Sabtu (19/2/2022).

Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin menyatakan menyambut baik silaturahmi melalui ajang tenis tersebut. Ia mengatakan, pertandingan ini diadakan salah satunya sebagai ajang memperkuat kolaborasi dan sinergitas antar kedua belah pihak.

Friendly Game ini diawali dengan pertandingan yang mempertemukan pasangan ganda Kakanwil, Yuspahruddin/Permono melawan Walikota Pekalongan, Achmad Afzan/Aswin.

Keakraban dan keceriaan mewarnai pertandingan. Hal tersebut membuktikan bahwa silaturahmi dan komunikasi tidak hanya melalui kegiatan formal, melainkan juga olahraga seperti halnya tenis lapangan.

Sebanyak 14 partai digelar dalam pertandingan persahabatan ini. Satu sama lainnya saling mengalahkan sebanyak 6 partai, sedangkan 2 partai sisa berlangsung imbang atau draw. Namun demikian pertandingan tetap menjunjung sportifitas sesuai dengan tujuan diadakannya friendly game, yaitu menjalin kolaborasi dan sinergitas.

Pada kesempatan itu, Yuspahruddin memberikan apresiasi kepada Walikota Pekalongan yang memberikan bantuan unit kendaraan roda empat, guna mendukung operasionalisasi Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang berada di Kota Pekalongan.

Dari jajaran Kanwil Jateng, hadir Plt Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto dan beberapa Kepala UPT seperti Kalapas Sragen, Kalapas Kendal, Kalapas Pekalongan, Kakanim Semarang, Kakanim Surakarta dan Karutan Blora.

Selain dari Kota Pekalongan, pertandingan persahabatan ini juga diramaikan dengan kehadiran pecinta tenis dari Pemkot Semarang.

Ning