blank
EVAKUASI - Tim SAR gabungan bersama warga mengevakuasi jasad korban dari lokasi penemuan. (foto: dok/ist)

KENDAL (SUARABARU.ID) – Sawal (47) warga Desa Catur RT 07/RW 04 Kecamatan Patean, Kebupaten Kendal, yang hanyut terbawa arus sungai Taruman pada Rabu (16/02), ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Kamis (17/02/22) pukul 07.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi musibah tersebut. Pada Rabu (16/02) sekitar pukul 15.00 WIB korban beraktivitas dari ladang panen jagung, kemudian hendak pulang dengan menyeberang sungai Taruman. Saat menyeberang debit air meningkat. “Diduga korban terseret arus tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya hanyut tenggelam,” ungkapnya.

Dengan informasi tersebut, tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian dengan metode penyisiran susur sungai. “Pukul 07.30 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan Sawal di Dukuh Tanjung, Desa Wonosari, Kecamatan Patean, atau berjarak dari tempat kejadian kurang lebih 5 kilometer. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kabupaten Kendal,” imbuhnya

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Kami menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan operasi SAR ini, kemudian tim yang terlibat kembali ke kesatun masing-masing,” pungkasnya.

Nino Moebi