PLTU Tanjung Jati B menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan donor darah

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masih berkaitan dengan peringatan Bulan Keselamatan & Kesehatan Kerja Nasional (Bulan K3 Nasional), pada 15/02/2022 PLTU Tanjung Jati B menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan donor darah dengan tema “Darahmu sangat berharga : Donorkan, selamatkan kehidupan dan jadikan itu istimewa”.

Pelaksanaan kegiatan donor darah untuk kali ini dikoordinir  oleh PT KPJB, salah satu perusahaan operator Unit 3&4 di PLTU Tanjung Jati B. Donor darah ini diikuti oleh karyawan PLTU Tanjung Jati B Unit 1&2 dan Unit 3&4, PLN UIK TJB dan karyawan internal lainnya di PLTU Tanjung Jati B setelah sebelumnya mendaftar secara online.

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan stock darah di PMI Kabupaten Jepara

Acara donor darah yang didukung dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara ini dimulai sejak pukul 08:00 WIB s/d selesai di Ruang Konferensi PT KPJB dengan alokasi waktu yang sudah ditentukan bagi masing-masing perusahaan yang ada di PLTU Tanjung Jati B.

Diantaranya yang terlibat dalam gerakan kemanusiaan ini adalah   PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, PT Central Java Power, PT TJB Power Services, PT Adhi Guna Putera, PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, PT PJB Services.

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan stock darah di PMI Kabupaten Jepara

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan dan stock darah PMI, PLTU Tanjung Jati B menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan donor darah Kabupaten Jepara, mengingat kebutuhan darah di Jepara tinggi dan banyak yang membutuhkan.

Nandi Hidayat, Pejabat Operasional K3L PLN UIK Tanjung Jati B selaku nara hubung kegiatan donor darah PLTU Tanjung Jati B ini menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Gerakan kemanusiaan ini diikuti karyawan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, PT Central Java Power, PT TJB Power Services, PT Adhi Guna Putera, PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, PT PJB Services.

“Bagi pegawai dan karyawan di lingkungan PLTU Tanjung Jati B yang ingin mengikuti kegiatan donor darah ini wajib terlebih dahulu untuk mendaftar secara online di link/tautan yang telah kami sediakan.  Kemudian peserta wajib hadir sesuai sesi yang telah disediakan. Jika  peserta  tidak hadir tepat waktu dianggap batal dan tidak dapat kami layani,” ujar Nandi Hidayat

Peserta juga wajib menerapkan Protokol Kesehatan selama kegiatan donor darah.” jelas Nandi. Hingga pukul 14:00 WIB acara donor darah telah selesai dengan jumlah 131 kantong darah telah berhasil dikumpulkan dan selanjutnya langsung disimpan oleh PMI Kabupaten Jepara.

Hadepe