Striker PSIS, Walsh (putih), dilanggar kiper Persib Teja Pakualam hingga terjungkal, Sayang, di kejadian ini wasit hanya memberikan kartu kuning bagi penjaga gawang itu. Foto: dok/ist

GIANYAR (SUARABARU.ID)– Bermain saling serang sepanjang laga, tim PSIS (Semarang) hanya berbagi satu poin dengan Persib (Bandung), usai keduanya bermain imbang 0-0, di laga pekan ke-25 BRI Liga 1, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).

Hasil imbang itu, membuat posisi PSIS tidak mengalami perubahan, dan tetap berada di peringkat kedelapan dengan 34 poin. Sedangkan Persib tertahan di peringkat keempat, dengan koleksi nilai 47.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menyebutkan, pertandingan sebenarnya berjalan menarik. Kedua tim mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Sayang, beberapa momen, ada banyak pelanggaran yang dialami timnya, tanpa ada keputusan yang tepat dari wasit.

BACA JUGA: Belum Dua Bulan, 13 Korban Meninggal Akibat Kecelakaan

”Ada momen ketika Walsh hendak masuk ke area pertahanan lawan, tetapi dihadang kiper Persib yang menjadi orang terakhir di lini belakang. Sayang wasit tak mengeluarkan kartu merah untuk mereka. Ini kejadian yang membuat kami bingung,” kata Dragan dalam sesi jumpa pers yang digelar secara daring dan luring itu.

Ditambahkan dia, timnya harusnya juga mendapat penalti, ketika Jonathan Cantillana diganjal di area kotak penalti. ”Di kejadian itu, wasit bahkan tak meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran,” imbuh dia.

Sementara itu, Eka Febri yang ikut mendampingi dalam jumpa pers itu menambahkan, timnya bersyukur bisa meraih nilai satu dari hasil imbang itu. Dia menyebutkan, Persib tampil bagus, dan sempat mengurung lini belakang PSIS.

”Rekan-rekan sudah tampil maksimal. Kini kami bersiap menghadapi laga berikutnya, dan semoga bisa meraih poin penuh,” harapnya.

Riyan