blank
Aparat Polisi dan petugas medis mencegah warga agar tak mendekat ke mayat lelaki yang meninggal di tepi jalan di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sungguh malang nasib NS (53). Pria yang sehari-hari mencari keong  warga Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong, Kebumen, itu ditemukan meninggal di pinggir jalan desa setempat, Sabtu (12/2).

Peristiwa yang mengejutkan warga Desa Jerukagung tersebut diketahui sekitar Pukul 14.30 WIB. Saat itu salah seorang warga akan pergi ke sawah mengecek tanamannya.

Saksi kaget lantaran saat menjumpai pria yang biasanya mencari keong di daerah tersebut telah meninggal dunia. Penemuan mayat lelaki itu segera dilaporkan ke aparata desa dan kepolisian setempat.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan medis Puskesmas Klirong, dimungkinkan korban meninggal karena sakit.

“Hasil oleh TKP, dan pemeriksaan medis, kami tidak menemukan tanda penganiayaan. Kuat dugaan meninggal karena sakit,”jelas AKP Tugiman.

Keterangan lain dari Puskesmas, korban diduga meninggal kurang lebih satu jam sebelum ditemukan.  Korban saat itu juga diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, korban sudah lama sakit komplikasi dan sedang berobat jalan. Bahkan ditemuan obat dari salah satu rumah sakit swasta di Sruweng. Petugas memperkirakan korban menderita sakit jantung.

Komper Wardopo