blank
Panitia penyelenggara Mega Koi Show, Bintang Warih Cipto Roso Aji, memberikan kaos Mega Koi Show kepada Manajer Hotel UTC, Adi Pradana, saat pers conference. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kota Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi ikan Koi untuk tingkat nasional 2022, di Hotel UTC Jalan Kelud Raya, Semarang.

Penyelenggaraan kompetisi ikan koi itu bertajuk, Mega Koi Show akan dihelat selama tiga hari pada 11 – 13 Februari 2022.

“Mari berpartisipasi dengan mendaftarkan ikan koimu dan dapatkan hadiah utama mobil, tiket pesawat ke luar negeri, emas antam, hingga uang tunai jutaan Rupiah,” kata Ketua Panitia Mega Koi Show, Bintang Warih Cipto Roso Aji, Rabu (9/2/2022).

Bintang menjelaskan, Mega Koi Show yang digelar di Kota Semarang juga menjadi tempat penyelenggaraan Koi ekspo nasional terbesar, karena selain menggelar kompetisi, juga menampilkan sejumlah pengisi acara.

Selain lomba Koi tingkat nasional, di Mega Koi Show juga akan diramaikan dengan performance band serta mendatangkan pedangdut Yeni Enka yang memiliki panggilan Ratu Ambyar dari Kota Blora. Tak ketinggalan sejumlah pengisi acara lain juga akan ikut meramaikan.

Lebih jauh Bintang menyatakan, pihaknya mengajak para pehobi Koi di Kota Semarang dan sekitarnya untuk ikut meramaikan lomba Koi tingkat nasional tersebut. Peserta dapat mendaftarkan ikan Koi dengan harga mulai dari Rp150.000 hingga Rp 1.250.000 dengan ukuran yang berbeda-beda.

Bintang menegaskan, terkait adanya pembatasan sesuai kebijakan protokol kesehatan, pihak panitia nantinya saat gelaran acara akan membatasi jumlah penonton umum. Panitia akan tetap mengikuti protokol kesehatan apabila penonton terlihat padat.

“Terkait soal adanya peraturan PPKM level 1 di Kota Semarang, kami menyatakan bahwa penyelenggaraan acara sepenuhnya akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Acara ini bukan acara yang mendatangkan massa banyak-banyakan orang, tetapi banyak-banyakan ikan,” katanya.

Adi Pradana selaku Manajer Hotel UTC mengatakan, pihak hotel akan membantu sepenuhnya terkait penerapan protokol kesehatan pada saat digelarnya Mega Koi Show di hall ballroom Hotel UTC selama tiga hari penuh.

“Kami siap support event Mega Koi Show besok, mengenai kegiatan Mega Koi Show ini bisa terealisasi karena sudah memiliki izin dari Dinas Pariwisata hingga ke kepolisian setempat, kita juga sudah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi dan standar prokes,” katanya.

Hery Priyono