Komandan Kodim(Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Aula Makodim.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kodim 0715/Kendal menggelar acara Vaksinasi Booster di Aula Makodim setempat, Selasa (08/02/22).

Komandan Kodim(Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, mengatakan bahwa pemberian vaksin dosis ketiga (Booster Pfizer) bagi prajurit TNI, PNS, Persit dan keluarga besar TNI diberikan dalam upaya ikut serta mensukseskan program pemerintah serta untuk mencapai target vaksinasi.

“Jadi setiap prajurit wajib melaksanakan vaksin, baik vaksin tahap pertama, kedua atau ketiga,” kata Dandim.

Dandim mengatakan, vaksinasi dosis ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat mencegah varian baru virus corona atau Covid-19.

“Vaksinasi dosis ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh bagi seluruh anggota, dalam menangkal penyebaran Covid-19 varian baru yaitu Omicron,” ujarnya.

Dandim berharap, dengan adanya vaksin dosis ketiga (Booster Pfizer) ini, bisa meningkatkan imunitas tubuh dan memberikan semangat, sehingga prajurit TNI dan PNS lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di lokasi binaan teritorialnya.

Dandim meminta, para anggota agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan walau telah melakukan vaksin booster.

“Dan harus selalu menggunakan masker saat beraktivitas, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jauhi kerumunan,” ucapnya.

Dandim menyatakan, pihaknya selalu memberikan contoh kebaikan kepada masyarakat karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Maka kita harus menjadi tauladan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat sedikit demi sedikit akan mengikuti kita tanpa harus diperintah,”pungkasnya. Sapawi