blank
Suasana pelaksanaan vaksinasi booster dan donor darah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja(Disperinaker) Kabupaten Kendal mengadakan vaksinasi booster dan donor darah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (07/02/2022).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri, Lapkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dr. Suryati, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), para pegawai BUMN, BUMD, karyawan perusahaan dari PT Kayu Lapis Indonesia(KLI), SARITEM, TASINDO, IGN, ABF, RPI dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Cicik Sulastri mengatakan bahwa, kegiatan ini memang dilakukan, karena untuk memberikan perlindungan yang maksimal bagi para tenaga kerja yang ada di perusahaan industri maupun di lingkungan instansi yang ada di Kabupaten Kendal.

“Ada beberapa kegiatan untuk menunjang pencanangan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini, yaitu berbagi terhadap sesama, menggelar donor darah, dan vaksinasi booster. Ini berlaku untuk masyarakat , karyawan dan karyawati di lingkungan perusahaan di Kabupaten Kendal,” kata Cicik Sulastri.

Adapun kegiatan vaksinasi booster ini telah disediakan vaksin untuk 500 orang, sedangkan untuk donor darah sebanyak 100 kantong.

Menurut Cicik Sulastri, antusias masyarakat luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini, terbukti dari sudah banyak yang hadir untuk melakukan donor darah dan vaksinasi booster.

Cicik berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kendal sudah masuk pada level 1 PPKM Darurat, dengan harapan bisa beraktivitas seperti sedia kala, pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan baik, angka pengangguran makin berkurang, dan angka kemiskinan juga makin berkurang, serta produktivitas para pelaku usaha juga bisa berjalan dengan baik, karena semua tumbuh dengan baik,” papar Cicik.

Cicik mengimbau, agar semua perusahaan maupun OPD dapat membudayakan K3, karena untuk keselamatan dan kesehatan para pekerja maupun ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Tentu, keselamatan dan kesehatan karyawan maupun pegawai makin terlindungi, bekerja dengan nyaman, dan otomatis produktivitas pekerja semakin meningkat, juga pelayanan kepada masyarakat bisa diberikan secara maksimal,”ujar Cicik.

Salah satu karyawan PT. Roda Maju Bahagia (RMB) Brangsong pada Kawasan Industri Kendal, Dwi Anggorowati menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah memberikan perhatian, dengan memfasilitasi vaksin booster ini.

Menurut Dwi, ada 76 karyawan lainnya yang mengikuti vaksin. Ia mengaku, dari pihak perusahaan memberi waktu buat karyawannya untuk vaksin, sehingga hari ini diliburkan. Sapawi