blank
Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak dan Area Manager Surakarta PT. BSI, Hari Nopa Kurniawan menunjukkan berita acara  perjanjian kerjasama  yang ditandatnganai keduabelah pihak dalam acara di Aula SV UNS Tirtomoyo Solo, Kamis (3/2). (Dok/UNS)

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) area Surakarta terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak dan Area Manager Surakarta PT. BSI, Hari Nopa Kurniawan dalam acara di Aula SV UNS Tirtomoyo Solo, Kamis (3/2).

Materi kerja sama mencakup bidang pengembangan pengajaran, magang, seminar dan pelatihan, workshop untuk dosen, pengembangan kurikulum, dan penelitian.

Dekan SV UNS Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak dalam sambutannya mengatakan, perjanjian kerjasama yang ditandatangani merupakan tindak lanjut penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNS dengan PT BSI pada 10 September 2021 yang lalu.

Terdapat delapan Program Studi (Prodi) di lingkup SV UNS yang dilibatkan dalam implementasi perjanjian kerjasama dengan PT. BSI area Surakarta. Meliputi Prodi  D-3 Keuangan dan Perbankan, D-3 Akuntansi, D-3 Perpajakan, D-3 Manajemen Perdagangan, D-3 Manajemen Bisnis, D-3 Manajemen Pemasaran, D-33 Teknik Informatika, dan D-4 Studi Demografi dan Pencatatan Sipil.

“Saya berikutnya mendorong kepada rekan-rekan di Prodi untuk bisa mewujudkan dan menerapkan suatu kegiatan dari PKS ini. Jangan sampai tidak diimplementasikan apalagi PKS ini cuma ‘disimpan di rak’,” tandas Santoso.

Sementara itu Area Manager Surakarta PT. BSI, Hari Nopa Kurniawan dalam sambutan balasannya mengutarakan, kerja sama dengan SV UNS merupakan strategi PT. BSI area Surakarta yang menargetkan perguruan tinggi sebagai mitranya. Ke depan, PT BSI ingin menggenjot strategi pemasaran dan bisnis, terutama dengan kemitraan bersama perguruan tinggi.

Pihaknya  berharap kegiatan yang berlangsung bisa menguntungkan kedua belah pihak. “Harapannya kerja sama dengan SV UNS bisa menjadi keberkahan dan hal yang positif bagi kita bersama,” harap Hari Nopa Kurniawan.

Bagus Adji