blank
Tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung meninjau lokasi kebakaran di relokasi Pasar Johar MAJT, Rabu (2/2/2022). Foto : Tangkapan Layar FB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dating langsung ke lokasi kebakaran Pasar Johar Relokasi di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu malam (2/2/2022).

Ganjar memberikan instruksi kepada petugas maupun masyarakat yang ada di sekitar lokasi relokasi Pasar Johar yang mengalami kebakaran, untuk tidak hanya menonton tapi juga saling membantu untuk memperlancar pemadaman api yang masih berkobar.

Sampai saat ini, mobil pemadam masih berusaha memadamkan api. Suara sirene mobil pemadam terdengar sampai Kawasan Perumnas Tlogosari.

Kapolsek Gayamsari Hengky Prasetyo, SH, MH yang berada di lokasi menyebut, api berawal dari blok F.

blank
Lokasi Relokasi Pasar Johar yang berada di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (2/2/2022). Foto : Dok Istw

Baca juga Relokasi Pasar Johar di Kawasan Masjid Agung Semarang Terbakar, Arus Lalu-Lintas di Sukarno-Hatta Terhambat 

“Saat ini masih proses pemadaman. Api mulai berkobar sekitar pukul 18.00-an. Informasi awal api berasal dari blok F. Kalau tempat berjualan apa belum tahu,” ujar Kompol Hengky Prasetyo, SH, MH, Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang kepada SUARABARU.ID saat dihubungi lewat ponselnya melalui telepon seluler, Rabu malam (2/2/2022).

Sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran di relokasi Pasar Johar Kota Semarang, untuk memadamkan api yagasih berkobar.

Absa