Bupati Jepara saat mengunjungi salah satu lansia yang tidak bisa jalan (Foto: Dian)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bupati Jepara Dian Kristiandi mendatangi para lansia di Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung dengan mengendarai sepeda motor pada Minggu, (30/1/2022).

Dengan memasuki gang-gang sempit, Bupati Jepara atau yang akrab disapa Mas Andi ini mendatangi empat rumah. Keempat rumah ini dihuni oleh para lansia yang sudah tidak bisa beraktifitas dikarenakan masalah kesehatan.

Alat bantu jalan dari Bupati Jepara untuk penderita stroke (foto: Dian)

Salah satu rumah yang dihuni oleh pasangan suami istri di RT 1 RW 2 yang bernama Mahmudi dan Lestari, mederita sakit stroke dan hanya terbaring di tempat tidur masing-masing.

Selain pasangan Mahmudi dan Lestari, Bupati Jepara juga mengunjungi Sumarti warga RT 10 RW 2 serta Zaenuri RT 4 RW 1 yang juga mengalami masalah pada tubuhnya hingga kesulitan berjalan.

Dari beberapa lansia yang mempunyai masalah kesehatan dan tidak dapat berjalan tersebut, Bupati menyerahkan kursi roda dan alat bantu jalan. Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan logistik.

“Terus dilatih untuk digerak-gerakan kaki dan tangannya agat tidak semakin kaku. Semoga saja segera pulih kembali” ujar Andi.

Bupati berharap warga yang sedang sakit dan tidak bisa berjalan ini bisa segera pulih kembali. Lebih lanjut Bupati mengatakan banyuan yang diberikan ini juga sebagai penyemangat. Meskipun dalam kondisi sakit, namun tetap semangat dan bahagia.

“Kami juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan memakai masker serta jangan lupa menjaga jarak”, pungkas Bupati.

Ulil Abshor