Di rumah inilah terjadi ledakan, yang mengakibatkan atap rumah berserakan, dan seorang korban dilarikan ke rumah sakit. Foto: Ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah ledakan cukup keras terjadi di Desa Penganten, Kecamatan Klambu pada pukul 13.30 WIB, Jumat 28 Januari 2022.

Ledakan yang terdengar keras berasal dari sebuah rumah itu, berujung pada genteng dan kaca yang pecah berserakan serta adanya asap putih ini mengagetkan warga sekitar. Satu orang dilarikan ke RSUD Dokter Soedjati Purwodadi karena menderita luka-luka.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi kepada media menyebutkan ledakan terjadi di sebuah rumah yang berada di lingkungan sebuah pondok pesantren di Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

“Korban ada satu dan dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Kapolres AKBP Benny Setyowadi, saat berada di lokasi kejadian.

Penyebab ledakan belum diketahui secara pasti. Namun, Kapolres meminta waktu karena harus menunggu hasil pemeriksaan dari tim Puslabfor Polda Jawa Tengah.

“Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Kemudian, Polres Grobogan melakukan pengamanan di sekitar TKP,” ujar AKBP Benny.

Insiden ledakan yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu terjadi di salah satu rumah warga yang kebetulan dekat dengan ponpes tersebut.

Kapolres menjelaskan korban yang mengalami luka-luka adalah anak dari cucu pertama pemilik rumah.

Tya Wiedya