blank
Bupati serahkan bantuan beras dan kursi roda

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi yang akan berakhir jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022, terus menggelontorkan bantuan kepada masyarat. Bahkan Rabu (19/01/2022) kemarin ia menyerahkan bantuan di sejumlah tempat.

Bupati di Desa Panggung Kecamatan Kedung, kemarin menyalurkan bantuan zakat produktif modal usaha kepada masyarakat kurang mampu. Warga yang menerima zakat produktif ini berasal dari 5 Desa yang ada di Kecamatan Kedung diantaranya Desa Panggung, Desa Sowan Kidul, Desa Menganti, Desa Bugel, dan Desa Karangaji.

blank
Bupati Dian Kristiandi serahkan bantuan Baznas

Selain zakat produktif bantuan modal usaha, Bupati Jepara juga memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Rustam warga Kalianyar untuk adiknya mengalami kelumpuhan

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi yang di dampingi Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kabag Kesra Agus Bambang Lelono, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono, Kepala Diskopukmnakertrans Samiaji, dan Fokopincam.

Ketua Basnas Kabupaten Jepara Sholih mengatakan, penerima zakat produktif tahap II ini sebanyak 15 orang. Mereka berasal dari 5 desa di Kecamatan Kedung. Bantuan tersebut berjumlah Rp2 hingga Rp3 juta rupiah sesuai kebutuhan mereka. Bantuan zakat produktif tersebut, ada yang menerima berupa kambing, etalase, mesin jahit, freezer dan modal usaha

blank
Penerahan bantuan kaming dari Baznas

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, Pemkab Jepara akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan dalam ekonomi.

Pada hari yang sama Bupati Jepara Dian Kristiandi kemarin juga  mengunjungi warga di Dukuh Tulaksoro, Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari untuk menyerahkan bantuan.

Ada 186 paket bantuan logistik yang diterima oleh masyarakat di Dukuh Tulaksoro. Juga 6 buah kursi roda kepada warga yang mengalami kesulitan berjalan, 2 buah laptop dan printer, paket penunjang protokol kesehatan, dan ratusan bibit tanaman keras. Untuk bantuan laptop diberikan Bupati kepada Pos PAUD Al Khusna Desa Bategede, dan TPQ Miftahul Ulum, Dukuh Gupit Desa Bategede.

blank
Bupati serahkan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan

Dalam kunjungannya tersebut, bupati didampingi sejumlah pejabat yaitu Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Edy Marwoto, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, Kepala DLH Farikhah Elida, Kasatpol PP dan Damkar Abdul Syukur, Kepala Dishub Trisno Santoso, Kepala Dinkes Mudrikatun, dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

Terhadap bantuan yang sudah diserahkan ini, bupati meminta agar dimanfaatkan dengan baik. Bantuan laptop yang diberikan kepada dua lembaga pendidikan harus dimanfaatkan untuk kemajuan lembaga.

“Begitu juga kursi roda, semoga bisa membantu warga kita untuk bisa beraktifitas kembali,” imbuh Andi.

Bupati Andi juga mengingatkan warga untuk menjaga kelestarian alam termasuk kebersihan lingkungannya. Hal itu harus dilakukan agar potensi bencana bisa diminimalkan.

Hadepe