blank
Petugas saat memadamkan api yang membakar kantor BRI Pasar Kliwon. Foto:Suarabaru.id

KUDUS ( SUARABARU.ID) – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kudus Kota yang berada di ruko sebelah Pasar Kliwon, Kamis (13/1) sekitar pukul 12.30 WIB, terbakar. Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik masyarakat. Apalagi lokasi kantor yang terbakar berada di samping timur pasar Kliwon.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran terus dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Dimungkinkan banyaknya dokumen serta bahan mudah terbakar di dalam kantor, membuat pemadaman api membutuhkan waktu agak lama.

Edi Pujianto, sekurity kantor yang menjadi saksi kejadian tersebut mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di kantor.

Menurutnya, kejadian diawali dengan padamnya aliran listrik kantor. Saat itu, arus sumber daya listrik mau dialihkan ke genset, tiba-tiba  terjadi percikan api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek di lantai dua kantor.

“Sebenarnya saat itu saya lepas tugas, tapi kebetulan datang ke kantor untuk menata berkas,”katanya.

Saat itu, Edi mengaku berada di lantai 2 bersama kepala kantor serta beberapa pegawai lainnya.

“Tiba-tiba ada bau seperti kabel terbakar dan ledakan kecil, dan kemudian muncul percikan api.  Saat itu juga saya berusaha memadamkan api dengan APAR,”tandasnya.

Namun, api yang menyala merambat lebih cepat. Menurut Edi, dua unit APAR yang digunakan tak mampu memadamkan api.

Baca juga:

Kebakaran Kantor BRI Pasar Kliwon, Begini Nasib Berkas Berharganya

Kantor BRI Pasar Kliwon yang Terbakar Merupakan Aset Pemkab Kudus

Kondisi tersebut membuat para pegawai maupun nasabah yang ada di lantai 1 panik dan pergi keuar untuk menyelamatkan diri.

Tak berapa lama kemudian, petugas Damkar dari beberapa instansi langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturukan, petugas masih berjibaku memadamkan api.

Tm-Ab