blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Ketua PPNI Kabupaten Jepara Hadi Sarwoko telah menandatangani batu prasasti Gedung JNC DPD PPNI Kabupaten Jepara disaksikan pengurus PPNI Kab Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Jepara sukses membangun gedung Jepara Nursing Center (JNC) dengan total anggaran senilai Rp 4 miliar. Gedung megah dua lantai ini, dibangun gotong-royong dengan cara infak anggota PPNI yang jumlahnya mencapai 1.589 orang.

“Alhamdulillah, kami sudah mempunyai gedung sekretariat baru di kelurahan Pengkol, yang sebelumnya berada di RSUD RA Kartini Jepara,” ungkap Hadi Sarwoko.

Menurut Hadi Sarwoko, pembangunan gedung JNC ini, merupakan wujud komitmen seluruh anggota PPNI di Kabupaten Jepara. “Untuk pembangunan gedung dan interior sendiri menghabiskan anggaran sekitar Rp2,8 miliar, sedangkan untuk membeli lahan seluas 1.330 meter persegi, menghabiskan anggaran sekitar R1,2 milliar,” ujar Hadi Sarwoko. Jadi total mulai dari lahan dan gedungnya, sekitar Rp 4 miliar. Semuanya dana berasal dari anggota,tambahnya

blank
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Jepara sukses membangun gedung Jepara Nursing Center (JNC), dengan total anggaran senilai Rp 4 miliar

BACA JUGA Seni dan Budaya Jawa Warnai Natal Korpri, TNI, Polri dan Pensiunan

Untuk perawat yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Silpil Negara (ASN) setiap bulannya mengelurkan infak sebesar Rp80 ribu rupiah. Sedangkan untuk non PNS atau non ASN sebesar Rp40 ribu rupiah yang bekerja di Rumah Sakit dan Rp30 ribu untuk yang bekerja di Puskesmas dan klinik. Dalam jangka waktu 2 tahun, sudah terkumpul dana tersebut.

blank

“Selain infak anggota, juga ada temen temen yang punya rejeki lebih memberikan Rp100 ribu atau Rp200 ribu, setiap bulannya untuk rumah perawat ini,” katanya.

Puncaknya, pada peletakan batu pertama 12 Mei 2019 lalu, juga dilakukan lelang infak. Beberapa anggota ada yang menyumbangkan Rp10 juta, Rp15 juta, hingga Rp20 juta rupiah. Hingga terkumpul dana sebanyak Rp250 juta.

BACA JUGA Kembangkan Bank Sampah Dukung Watuaji Menjadi Desa Wisata

Dikatakan Hadi, gedung digunakan untuk memfasilitasi para anggota. Termasuk pelayanan Surat Ijin Praktik Perawat, praktik mandiri, hingga perpanjangan ijin. Juga dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan, seminar dan workshop.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi telah menandatangani batu prasasti Gedung JNC DPD PPNI Kabupaten Jepara

BACA JUGA Seni dan Budaya Jawa Warnai Natal Korpri, TNI, Polri dan Pensiunan

Diresmikan Bupati

Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Ketua PPNI Kabupaten Jepara Hadi Sarwoko telah menandatangani batu prasasti Gedung JNC DPD PPNI Kabupaten Jepara, pada Kamis (6/2/2022) siang, di ruang Bupati Jepara. Hadir sejumlah pengurus PPNI Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PPNI Kabupaten Jepara. Dengan cara gotong–royong, membuktikan bahwa organisais keperawatan di Jepara sangat mantab. Mereka juga telah ikut membantu tugas pemerintah khususnya dalam peningkatan bidang kesehatan masyarakat.

Hadepe – Alvaros : Kmf