blank
Penyalaan lilin

JEPARA (SUARABARU.ID) – Suasana damai Natal kembali terasa di Pendopo Kartini Jepara, Kamis (6/1/2022). Kali ini, perayaan peringatan hari kelahiran Yesus Kristus, diikuti oleh umat Nasrani dari jajaran Korpri, TNI, Polri, serta pensiunan.

Nuansa seni dan budaya Jawa tersaji sepanjang perayaan Natal bersama Korpri, TNI, Polri, dan pensiunan. Para panitia yang diketuai oleh Mahendra, sengaja berdandan layaknya tokoh pewayangan.

Pada perayaan tersebut  ada pemeran Bagong, Petruk, dan Srikandi, tampil jenaka saat memandu jalannya acara. Tamu undangan juga disuguhi tari tradisional Goyang-goyang, dibawakan oleh Dara penari asal Desa Sukodono.

BACA JUGA Kembangkan Bank Sampah Dukung Watuaji Menjadi Desa Wisata

Mahendra yang berdandan ala Gatotkaca  mengatakan, Natal bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas berkah yang telah diterima. Termasuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan paket bantuan sosial kepada sejumlah warga yang membutuhkan.

Sementara  Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Sekda Jepara Hartaya tampak hadir mewakili bupati. Dia menyampaikan perayaan Natal menjadi momen penting bagi warga Kristiani. Menjadi pelecut semangat dan harapan baru. Bukan hanya kehidupan pribadi, melainkan juga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

BACA JUGA PPNI Miliki Gedung Jepara Nursing Center Senilai Rp. 4 M, dari Mana Sumber Dananya ?

“Menghadirkan semangat dan harapan baru bagi warga kristiani, khususnya anggota Korpri, TNI, Polri, serta pensiunan, untuk membangun diri,” ujarnya membacakan sambutan bupati.

Sebelum acara Natal bersama berakhir, panitia mengumumkan hasil persembahan sejumlah Rp3.610.000. Dana persembahan itu akan digunakan sebagai sarana penyemangat bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

Hadepe – Kmf