blank
Vaksinasil ansia dilakukan juga dengan melaksanakan vaksinasi di rumah.

JEPARA (SUARABARAU.ID)- Walaupun telah   menggenjot program vaksinasi lansia diakhir tahun,  namun Jepara belum berhasil mencapai target vaksinasi lansia dosis pertama sebanyak 60 %”. Sampai hari Minggu (2/1-2021) vasinasi lansia untuk dosis pertama baru 55,15 %. Daerah lain yang belum mencapai target  vaksinasi lansia  adalah Pemalang, Brebes dan Tegal.

Sementara  arahan Presiden RI Joko Widodo kepada semua bupati walikota  diharapkan agar di penghujung tahun 2021  dosis 1  vaksinasi lansia minimal 60 persen dan total capaian vaksinasi minimal 70 %

Ketika hal tersebut ditanyakan  kepada Juru Bicara Sagas  Covid 19 Jepara, Muh Ali, ia membenarkan bahwa sampai Minggu kemarin untuk vasinasi lansia untuk dosis pertama baru 55,15 %. Kini sedang dilakukan upaya sungguh-sungguh untuk mencapai target. “Sedangkan untuk total vaksinasi dosis pertama capaian telah mencapai 71,54 %. Kita telah melampaui targe 1,54 % ,” ujarnya.

Berdasarkan catatan SUARABARU.ID, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Jepara telah menggenjot program vaksinasi di akhir tahun. Bahkan pada hari Kamis, 30 Desember 2021 telah dilaksanakan gerakan serentak 1000 vaksin di setiap wilayah puskesmas sesuai target masing – masing puskesmas.

Disamping itu untuk mencapai target vaksinasi lansia juga telah  diinstruksikan kepada seluruh kepala desa di wilayah Kabupaten Jepara untuk menggerakan minimal 40 lansia mulai 28-31 Desember 2021.

Hadepe