blank
Sejumlah personel Polrestabes Semarang yang menerima penghargaan kenaikan pangkat di Mapolrestabes Semarang, Senin (3/1/2022). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang
SEMARANG (SUARABARU ID) – Sebanyak 195 personel Polrestabes Semarang, baik perwira maupun bintara, menerima anugerah kenaikan pangkat.
Upacara corps raport kenaikan pangkat perwira dan kenaikan pangkat bintara Polri Polrestabes Semarang, dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, SIK, SH, MHum di  Mapolrestabes Semarang, jalan Dr Sutomo No. 19 Barusari Kota Semarang Senin (3/1/2022).
Dalam arahannya, Kombes Pol Irwan Anwar menyampaikan ucapan terimakasih kepada anak dan istri anggota yang telah men-support perjalanan dan karir anggota kepolisian di Mapolrestabes Semarang ini.
“Yang kita capai pada pagi hari ini, tidak lupa kita ucapkan terimakasih juga kepada orang tua kalian atas sumbangsih kepada ibu pertiwi serta negara. Berikan kinerja yang baik kepada bangsa dan negara kepada ibu pertiwi. Selain itu, hari ini juga kita akan melepas senior senior kita, yang telah ikut memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran  untuk ibu pertiwi ini,” papar Kapolrestabes Semarang.
blank
Kombes Pol Irwan Anwar, SIK, SH, MHum, Kapolrestabes Semarang memimpin upacara corps raport kenaikan pangkat perwira dan kenaikan pangkat bintara Polri Polrestabes Semarang di Mapolrestabes Semarang, jalan Dr Sutomo No. 19 Barusari Kota Semarang Senin (3/1/2022). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang
Menurut Kompol Faisal Liza, Kasi Humas Polrestabes Semarang, secara terperinci kenaikan pangkat perwira ada sebanyak 58 personel dan kenaikan pangkat untuk Brigadir sebanyak 137 personel.
“Dari 58 perwira yang naik pangkat, 5 diantaranya adalah perwira yang menerima penghargaan kenaikan pangkat karena kinerjanya yang baik, naik pangkat ke IPDA,” jelas Kompol Faisal.
Kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP (1 personel), AKP ke Kompol (13), Iptu ke AKP (20), Ipda ke Iptu (19), Aipda ke Aiptu (17), Bripka ke Aipda (83), Brigadir ke Bripka (24), Briptu ke Brigadir (8), Bripda ke Briptu (5) dan yang menerima penghargaan kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda ada lima personel.
“Sedang untuk penghargaan kepada senior yang purna tugas atau purna Bhakti, yang hadir diwakili oleh 14 anggota,” kata Kompol Faisal.
Hadir pada kegiatan tersebut, Wa Kapolrestabes AKBP I G.A. Dwi Perbawa Nugraha, SIK, MSi, para PJU dan Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang.
Absa