Salah satu mobil mewah hadiah ulang tahun Sekdes dari Kabupaten Pati kepada anaknya. Foto: tangkapan layar/Suarabaru.id

PATI (SUARABARU.ID) – Video seorang Sekdes di Kabupaten Pati yang menghadiahi ultah anaknya dengan tiga mobil mewah jenis Rubicon dan Alphard masih viral dan menjadi perbincangan di jagat maya.

Karuan saja, hal itu menjadi perbincangan publik hingga muncul pertanyaan dari mana pundi-pundi rupiah Nur Chamim bisa membeli mobil mewah bernilai miliaran untuk anaknya tersebut.

Namun setelah ditelusuri, pria yang akhirnya diketahui sebagai Nur Chamim, Sekdes Gajihan, Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah tersebut memiliki bisnis yang cukup lumayan.

Informasi yang ada, Nur Chamim ternyata merupakan Ketua Kadin Pati dan tentunya memiliki berbagai usaha. Salah satu usahnya yang terkenal yakni peternakan madu serta pabrik pengepakan madu dengan merk Madu Gana.

Usaha peternakan madu itulah yang menjadi salah satu penghasil pundi-pundi rupiah Nur Chamim. Selain dijual Ofline, madu yang diproduksi di pabrik Nur Chamim juga dijual bebas secara online.

Untuk diketahui, harga madu di pasaran memang cukup lumayan. 1 liter madu bisa dijual dari Rp200 ribu hingga Rp300 ribu tergantung dari jenis madu tersebut.

Sebelumnya, dalam unggahan video, Nur Chamim mengaku sengaja membelikan anak-anaknya mobil mewah sebagai hadiah ulang tahun, sebagai bentuk rasya syukur dan menyenangkan anak-anaknya.

“Ini bukan untuk pamer. Kami bekerja keras, dan memang hasilnya untuk anak-anak, agar anak-nak juga semangat untuk meraih sukses,” tuturnya.

Tm-Ab