blank
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari Ny Nadia Dydit membagikan dana tali asih kepada para anak yatim piatu.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Doa menyambut Tahun Baru 2022 keluarga besar Polres Wonogiri, dipanjatkan bersama para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Manjung.

Dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari Ny Nadia Dydit, berkenan memberikan dana tali asih kepada para anak yatim piatu.

Hadir dalam acara ini, Wakapolres Kompol Kamiran bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Pengurus Bhayangkari Wonogiri.

Kapolres berharap, melalui doa bersama penyambutan Tahun Baru ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. ”Harapan kita, di Tahun 2022 Wonogiri tetap diberikan keamanan dan keberkahan,” tandas Kapolres.

Tampil memberikan tausyiah Ustadz Sarijo, yang menyampaikan topik tentang pencerahan keimanan supaya mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Semalam, hujan dengan intensitas tidak lebat dilaporkan turun mengguyur merata di hampir semua wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Titik Rawan

Meski demikian, patroli petugas keamanan tetap dilakukan ke sejumlah titik rawan. Ini sebagaimana dilakukan oleh Regu Pos Pam Terpadu di Selogiri, Wonogiri, pimpinan Iptu Darmin.

blank
Bersamaan tugas pengamanan Tahun Baru, personel Pos Pam Nataru Wonogiri, memberikan edukasi tentang Prokes pencegahan Covid-19.

Regu Pos Pam Lilin Candi ini, juga memberikan edukasi tentang perlunya mentaati protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. Utamanya kepada warga yang menyambut malam pergantian Tahun Baru.

Di Distrik Wuryantoro, Kapolsek AKP Sugihantoro, tampil memimpin apel pengamanan Tahun Baru bersama Danramil-10 Lettu (Inf) Nurhadi dan Camat Rahmat Imam Santosa.

Ikut dalam apel tersebut, semua Kepala Desa (Kades) dan Lurah serta para relawan siaga bencana. Selepas apel, dilanjutkan patroli ke sejumlah tempat, termasuk gereja yang menggelar ibadah.

Kegiatan sama, juga dilakukan di Distrik Baturetno dan Distrik Purwantoro. Di Baturetno, pengamanan malam penyambutan Tahun Baru 2022 dipimpin Kapolsek AKP Diyatno bersama Danramil-05 Kapten (Cba) Oyon Subiyanto dan Camat Eko Nur Haryono.

Pengamanan malam penyambutan Tahun Baru di Purwantoro, dipimpin Kapolsek AKP Bambang Suripto dan Camat Joko Susilo, melibatkan personel TNI dari Koramil-19, aparat kecamatan, dengan mendapatkan BKO dari anggota Polsek Kismantoro, Bulukerto dan Puhpelem.

Bambang PurĀ