blank

SEMARANG, Unissula selenggarakan workshop dan pendampingan penulisan artikel jurnal ilmiah dan artikel populer media massa yang dilaksanakan (28-29/12) di Grasia Semarang. Hadir sebanyak 31 peserta yang merupakan tim penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendapatkan hibah menggunaan bantuan pendanaan dari program penelitian kebijakan merdeka belajar kampus merdeka dan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa perguruan tinggi swasta Ditjen Dikti Ristek tahun 2021.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa publikasi ilmiah hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dapat dimaknai sebagai upaya untuk menyebarluaskan suatu karya pemikiran ilmiah yang dapat bermanfaat bagi semua orang, sebagai bagian dari hilirisasi yang dilakukan oleh perguruan tinggi.

Ia juga menyampaikan perlunya upaya yang lebih komprehensif untuk mengakselerasi proses hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi swasta, sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat secara berkesinambungan.

Narasumber penulisan artikel jurnal ilmiah yaitu Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi. Sedangkan narasumber penulisan artikel ilmiah popular di media massa yaitu Kepala Konten Creatif Fikri Shofin Mubarok MIKom dan Kadiv Humas Nurkholis SE MM (suarabaru.id)