blank
Muskab Muaythai berlangsung hari ini. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Pimpinan DPC Lindu Aji Magelang, Subiyanto Santoso, terpilih sebagai Ketua Pengcab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Magelang periode 2021 – 2025. Dia menggantikan Chris Rudi Harlim yang memimpin periode 2017 – 2021.

Pemilihan pengurus dilakukan melalui musyawarah kabupaten (Muskab) di Rumah Makan Progosari, Kamis (30/12/2021).

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, mengatakan, untuk meningkatkan prestasi olahraga dibutuhkan sinergi dan kolaborasi bersama-sama. “Tuntutan masyarakat akan prestasi olahraga, saat ini sangat tinggi. Melalui Muskab MI ini kami berharap terbentuk kepengurusan yang kuat dan tangguh, sehingga bisa melakukan pembinaan yang lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Dengan pembinaan yang baik, lanjutnya, prestasi akan mengiringi. Sesuai arahan menteri olahraga, kabupaten dan kota di Indonesia harus memiliki desain olahraga yang terprogram dan terencana dengan baik. Di sisi lain, kabupaten/kota juga harus memiliki cabang olahraga yang diandalkan. “Muaythai ini menjadi salah satu cabang olahraga potensial di Kabupaten Magelang. Jadi kami sangat berharap pengurus baru bisa melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai pengurus sebelumnya,” harapnya.

Menurut pengurus KONI, Hadi Prayitno, Muaythai Kabupaten Magelang sangat berpengaruh terhadap capaian prestasi olahraga di wilayah itu. Beberapa atletnya terbukti mampu berprestasi di tingkat Jawa Tengah, bahkan nasional. “Karena itu kami mengapresiasi penyelenggaraan Muskab ini. Semoga pengurus baru dapat terus bersinergi dengan KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga di wilayah ini,” katanya.

Dalam Muskab tadi diikuti 35 pemilik suara dari lima sasana/klub. Lima klub itu terdiri The Row Muntilan, Kosike Mertoyudan, Gemilang Jaya, Sanbo/Lindu Aji Borobudur dan Yusika Salaman.

Ketua panitia, Arif Harsoyo, menginformasikan, Sudiyanto Santoso terpilih secara aklamasi. Itu karena dia merupakan calon tunggal.

Eko Priyono