blank
Peringatan Haul Gus Dur Ke-12

JEPARA (SUARABARU.ID)- Memperingati Haul Gus Dur yang ke-12, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti Khotmil Qur’an, rebana, pembacaan puisi Gus Dur, serta refleksi Haul Gus Dur yang akan dibawakan oleh KH. Muharror, Lc. Wakil Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Jepara. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PCNU Ahmad Sahil kepada Suarabaru.id melalui pesan WatsApp pada Kamis, (30/12).

Lebih lanjut Sahil mengatakan, melalui surat resmi, PCNU Jepara juga telah menghimbau kepada seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC NU) dan Ranting NU di Kabupaten Jepara untuk menggelar mujahadah dan istigotsah serta do’a bersama.

“Melalui surat resmi yang telah ditandatangai oleh Ketua Tanfizdiyah dan Rais Syuriyah, PCNU Jepara menghimbau kepada seluruh MWC NU dan Ranting untuk mengadakan Istigosah dan mujahadah”, kata Ahmad Sahil, yang akrab disapa Gus Sahil ini.

“Dengan do’a bersama di akhir tahun semoga bangsa ini dijauhkan dari mara bahaya dan pandemi segera berlalu, sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan sehari-harinya dengan normal”, lanjut Gus Sahil.

Acara kegiatan Haul Gus Dur yang ke- 12 rencananya akan digelar di Gedung PCNU Jl. Pemuda No 51, Jepara, pada Jum’at (31/12). Pembacaan Khatmil Qur’an akan dibawakan oleh Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH NU), dilanjutkan pembacaan puisi Gus Dur yang akan dibawakan oleh Lesbumi PCNU, serta rebana akan dibawakan oleh Ishari NU. Acara haul Gus Dur ini juga akan menerapkan prokes ketat dengan membatasi tamu undangan. Untuk Badan Otonom (banom) NU yang terdiri dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU dan IPPNU serta Banser maksimal menyertakan 10 anggota.

Ua