blank
Eenyematan pin serta penyerahan piagam oleh Bupati Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Purnatugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 ditetapkan menjadi Duta Pancasila. Nantinya mereka akan berperan sebagai pelopor untuk membumikan nilai-nilai dasar dan falsafah negara.  Penetapan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh kabupaten dan kota se-Jawa Tengah, Selasa (28/12/2022

blank

Seluruh kabupaten dan kota terhubung melalui platform telekonferensi video, termasuk Jepara. Prosesinya ditandai dengan penyematan pin serta penyerahan piagam di Kantor Bupati Jepara.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada dua perwakilan Purnapaskibraka oleh Bupati Dian Kristiandi. “Kita mengucapkan selamat kepada adik-adik kita yang diberikan kepercayaan menjadi garda terdepan untuk membumikan Pancasila,” ujarnya.

blank

Total ada 32 anggota Purnapaskibraka Jepara yang ditetapkan menjadi Duta Pancasila. Mereka adalah pelajar terbaik yang telah selesai melaksanakan tugas, mengibarkan dan menurunkan bendera saat Upacara Hari Kemerdekaan.

blank

Menurut Bupati Jepara,  generasi muda Purnapaskibraka memilik kemampuan di berbagai bidang. Mulai dari pemikiran hingga penguasaan teknologi. “Hal itu menjadikan mereka mudah untuk bergerak dalam melangkah guna menyebarkan semangat dan ideologi Pancasila,” kata Dian Kristiandi.

Hadepe