blank
Sekjen PSSI Yunus Nusi (kiri) bersama Gilang Widya Pramana, memegang cek senilai Rp 500 juta, sebagai bonus atas lolosnya Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Selaku pemilik J99 Corp, Gilang Widya Pramana, memberikan bonus sebesar Rp 500 juta kepada Timnas Indonesia, setelah memastikan diri masuk babak final Piala AFF Suzuki 2020. Bahkan Gilang menjanjikan bonus tambahan sebesar Rp 1 miliar, jika Timnas tampil sebagai juara.

”Kami bangga, karena para pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka, dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara,” ujar Gilang, yang juga pemilik PT Kosme, produsen salah satu produk sponsor kompetisi Liga 3 MS Glow for Men.

Sebelumnya, Gilang sudah merencanakan pemberian bonus itu saat menang melawan Malaysia, saat di babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Purnapaskibraka Ditetapkan Sebagai Duta Pancasila

”Laga lawan Malaysia itu benar-benar menyuguhkan ketegangan. Meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas untuk membuktikan kelasnya, dengan mengalahkan musuh bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia berbahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini momen terbaik untuk memberikan kehormatan kepada Timnas Garuda,” kata dia, dalam keterangannya di Jakarta, belum lama ini.

Gilang pun secara resmi menyerahkan bonus lolosnya Timnas Indonesia ke final, dengan cek senilai Rp 500 juta. Bonus pun diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

”Dan bila nanti juara, kami pastikan akan memberikan bonus atau apresiasi untuk memacu semangat juang anak-anak, agar menang dan meraih juara. Telah kami siapkan bonus sebesar Rp 1 miliar,” jelasnya.

BACA JUGA: Pasien Positif Omicron ke RSPI Sulianti Saroso

Sebagai kaum milenial muda, Gilang yang juga seorang pengusaha bus Juragan 99 ini, mengapresiasi kinerja pelatih Timnas Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel itu dinilai mampu membangkitkan semangat, dan mengasah skill para pemain-pemain muda di Timnas.

”Yang juga perlu diperhatikan, siapkan mental dan fisik yang kuat menghadapi laga final. Konsentrasi tinggi, jangan merasa tinggi hati karena mampu mengalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar sebagai laga pembuktian. Laga ini akan dikenang rakyat Indonesia, jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan,” pesan Gilang.

Apalagi, lanjutnya, dalam even AFF yang diadakan sejak 1996, Timnas Indonesia selalu gagal mengangkat trofi. Timnas Indonesia hanya mencatat prestasi runner-up sebanyak lima kali, yakni pada 2000, 2002,2004, 2010 dan terakhir 2016.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Bersama Para Menteri Dayung Perahu Naga di Bendungan Ladongi

”Tahun inilah momentumnya. Pejuang-pejuang sepakbola Indonesia perlu mendapatkan dukungan dan doa yang positif dan konstruktif, agar mental para pemain tangguh, dan kerja keras untuk memberikan kado terbaik di awal tahun 2022. Jadikan momentum ini menjadi kebahagiaan, sekaligus pemersatu rakyat Indonesia,” harap dia.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun menyampaikan apresiasinya kepada Gilang Widya Pramana, yang telah memberikan bonus untuk Timnas. ”Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” ujar Yunus.

Seperti dijadwalkan, babak final AFF 2020 akan digelar dalam dua leg. Leg I akan digelar Rabu (29/12/2021). Sedangkan leg II bakal digelar Sabtu (1/1/2022).

Riyan