blank
LALISA. Foto: youtube, BLACKPINK

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ketika mendengar tentang K-pop, banyak arti berbakat yang yang langsung teringat. Tahun ini, solois wanita kembali membuktikan diri merekan dengan membawakan musik baru ke dunia, Selasa (28/12/2021)

Dilansir dari Soompi, berikut adalah 10 solois wanita di tahun 2021:

1. f(x)’s Luna- “Madonna”
Hampir tiga tahun sejak single terakhirnya, Luna kembali dengan lagu flamboyan untuk Madonna.

Dengan garang, semrawut, dan percaya diri, Luna merilis dirinya yang sebenarnya melalui lirik dan koreografi.

Lagu ini mengirimkan pesan cinta-diri dan kebanggaan dan lebih jauh menyoroti hasratnya yang bangkit kembali terhadap menyanyi.

2. IU- “Strawberry Moon”
Setiap kali IU melakukan comeback, kami selalu disuguhi serenade yang memesona. Dalam “Strawberry Moon”, klipnya ajaib seperti kebanyakan visualnya, dan liriknya membuat pendengar melakukan perjalanan virtual di bawah sinar bulan saat mereka menikmati kisah cinta yang dia nyanyikan dengan sangat lembut.

Comeback IU adalah sukses besar setiap tahun, dan tentu saja, yang satu ini tidak berbeda.

3. Lisa BLACKPINK- “LALISA”
Ini adalah tahun pertama Lalisa Manoban sebagai solois, dan dia benar-benar tahu bagaimana membuatnya berkesan.

Rapper memilih untuk memberi penghormatan kepada dirinya sendiri dalam lagu pop epik ini, di mana ia menunjukkan sisi dirinya yang berbeda dan tidak melupakan warisan Thailand-nya. Dengan aliran yang sempurna dan koreografi yang keren, Lisa akan tetap ada di sini.

4. Hwasa MAMAMOO-“I’m a B”
Hwasa telah merilis hit demi hit sebagai bagian dari karir solonya, dan yang satu ini dengan mudah menemukan jalannya dalam daftar.

Jika Kamu mendengarkan lagunya, Kamu akan menyadari bahwa “B” adalah singkatan dari badass, dan dia tahu persis bagaimana merangkul sisi dirinya itu. Seperti biasa, artis tidak pernah menghindar dari memberitahu para pembenci dan mempertahankan pendiriannya.

5. Chungha- “Killing Me”
Tahun 2021 Chungha sibuk, dan dia terus membunuh kita dengan musiknya yang luar biasa.

Misalnya, lagu ini membawa kita pada perjalanan paradoks di mana harapan dan keputusasaan terus berbenturan dalam hubungan yang tampaknya sia-sia.

Meskipun demikian, penyanyi mengumpulkan keberaniannya untuk mengakhiri toksisitas ini dan memutus lingkaran setan, akhirnya membebaskan dirinya dalam prosesnya.

6. Jessi-“Cold Blooded”
Sejujurnya, gaya Jessi tidak perlu diperkenalkan. Apa pun yang dia lakukan, kebiadabannya ada di mana-mana.

Pernyataan terbarunya disampaikan melalui “Cold Blooded,” di mana dia memberikan sebagian pikirannya dan meluruskan tentang siapa Jessi sebenarnya. Ceri di atas? Koreografi gila dari “Street Woman Fighter” ini benar-benar menakjubkan.

7. Lee Hi-“Red Lipstick” (feat. Yoon Mi Rae)
Sejak Lee Hi menandatangani kontrak dengan AOMG, penggemar telah diberkati dengan musiknya yang berlimpah.

“Red Lipstick” hanyalah salah satu dari banyak lagunya yang menarik perhatian penonton dengan getaran retro dan lirik yang mengundang tarian.

Tambahkan sinematografi ke dalam campurannya, dan Kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik dari masa lalu musik yang indah.

8. CL-“SPICY”
Secara teknis, seluruh album CL “ALPHA” layak untuk dicantumkan, tetapi kami akan tetap menggunakan “SPICY” untuk fitur ini.

Kembalinya CL yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya melihat cahaya hari, dan tiba-tiba dia seperti tidak pernah meninggalkan panggung sejak awal.

Lagu cakep ini mengandung esensi CL sebagai pribadi dan artis, dan mengajak penonton untuk merasakan cita rasa yang tidak akan pernah mereka lupakan.

9. Taeyeon SNSD-“Weekend”
Taeyeon memberi tahun 2021 persis apa yang dibutuhkannya kemacetan akhir pekan. Trek dingin ini adalah suasana hati yang mutlak, dan ini menggambarkan dengan tepat bagaimana Anda harus menghabiskan waktu istirahatmu.

Yang ini bisa menjadi bagian dari daftar putar hari malas atau juga sebagai alarm selama hari kerja untuk membuat bersemangat di akhir minggu.

10. Jeon Soyeon (G)I-DLE-“BEAM BEAM”
Soyeon telah menempuh perjalanan panjang sejak debut solonya, dan itu benar-benar terlihat dalam musiknya.

Menjadi produser, penyanyi, rapper, dan penulis lagu, pembunuhan pada dasarnya ada dalam darah wanita muda ini.

“BEAM BEAM” memperkenalkan alter egonya, Windy, yang merupakan versi Soyeon yang lebih santai. Itu selalu menyegarkan untuk melihat artis menempatkan diri mereka yang sebenarnya dalam musik mereka.

Claudia