blank
Presiden Jokowi beserta istri, turun dari pesawat di Bandara Ngloram Cepu disambut Bupati Blora Arief Rohman. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo didampingi  Hj. Iriana Joko Widodo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Sekretaris Negara, Pratikno, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Bupati Blora, H. Arief Rohman, hadir ke Bandara Ngloram, di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora untuk meresmikan Bandar Udara Ngloram, Jumat (17/12/2021).

Jokowi mengenakan jaket hitam bermotif lukisan garuda, yang dibeli saat itu juga di gerai UMKM Blora, di Bandara Ngloram Cepu.

Presiden mengungkapkan harapannya, dengan adanya Bandara Ngloram, dan telah beroperasinya jalur penerbangan Jakarta – Blora, dan Blora – Jakarta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Blora, Bojonegoro, Tuban, Ngawi dan Grobogan serta Rembang.

“Dengan mengucap bismillahirahman nirrahim, Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, saya nyatakan diresmikan,” ucap Presiden Jokowi, dilanjutkan pemukulan kentongan dan penandatanganan prasasti.

Salami Para Undangan

Usai meresmikan Bandara Ngloram, Presiden Jokowi turun dari podium kehormatan untuk menyapa dan berdialog dengan para tamu undangan.

Termasuk menemui para Kepala Daerah, yaitu Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, dengan didampingi Gubernur Ganjar dan Bupati Arief.

Dalam dialog antara Presiden dengan Bupati Ana dan Bupati Sri Sumarni, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi kerjasama antar daerah di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur itu, serta akan mengkaji usulan pembangunan infrastruktur jalan nasional dari Grobogan hingga Bojonegoro.

“Tadi sudah disampaikan kepada Pak Presiden Jokowi, terkait usulan jalan nasional dari Grobogan, Blora, Bojonegoro, kemudian Bendungan Karangnongko juga telah disetujui oleh beliau, Insya Allah 2023 akan segera dimulai,” ungkap Bupati Blora, H. Arief Rohman, kepada awak media.

Dekat Dengan Rakyat

Presiden Jokowi juga dikenal sangat dekat dengan Rakyat, hal itu terkonfirmasi dalam setiap kunjungan kerjanya, selalu mengunjungi fasilitas publik, seperti pasar rakyat, untuk menyapa masyarakat dan meninjau kondisi dan lingkungan daerah yang dikunjunginya, serta tidak lupa membagikan paket bantuan sembako, buku tulis dan kaos.

Untuk di ketahui, usai peresmian Bandara Ngloram, Presiden Jokowi, mengunjungi pasar Mulyorejo, di Cepu, dan tak pelak, masyarakat antusias untuk bertemu dengan Presidennya. Ratusan paket sembako diberikan oleh Presiden dengan dibantu Pasukan Pengaman Presiden.

Jokowi dalam perjalanan pulang melewati Bundaran Tuk Buntung Cepu, Presiden kembali membagikan sembako, buku tulis dan kaos kepada warga masyarakat Cepu yang sudah lama menunggu di pinggiran jalan. Selanjutnya Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Jatim, menggunakan transportasi darat menuju Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Peresmian Bandara Ngloram, Cepu berjalan lancar, tertib dan aman, hadir dalam peresmian tersebut, Pangdam IV Diponegoro, Mayjend. TNI Rudianto, Kapolda Jateng, Irjend Pol. Ahmad Luthfie, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD Blora, HM. Dasum, Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan, Camat Cepu, dan para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cepu.

Kudnadi