blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan piagam kepada Dimas.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan sambutan istimewa kepada dua atlet berprestasi nasional, di ruang Paringgitan Setda Kendal, Jumat(17/12/2021).

Dua atlet tersebut yaitu Muhammad Dimas Ubaidillah(18) warga Kutoharjo Kaliwungu dan Tiara Hanum Kembang Joyo(14) warga Sukorejo Kendal.

Muhammad Dimas Ubaidillah meraih medali perunggu lari 100 meter putra Porprov 2018, medali emas lari 100 meter putra para Porda 2018, medali emas lari 100 meter putra Kejurprov 2019, medali emas lari 200 meter putra Kejurprov 2019, medali emas lari 400 meter putra Papua 2021, medali perak lari estafet 100 meter putra Papua 2021, medali emas lari 400 meter putra Asean Youth Para Game Bahrain 2021, dan medali perak lari 100 meter putra pada Asean Youth Para Game Bahrain 2021.

Sedangkan Tiara Hanum Kembang Joyo, meraih medali emas renang 50 meter gaya kupu- kupu putri, para Porda 2018, medali emas renang 50 meter gaya punggung putri Pro Porda 2018, medali emas renang 50 meter gaya bebas putri Kejurprov 2019, medali perak renang 50 meter gaya punggung putri Peparnas Papua 2021 dan Para Game Bahrain 2021.

Menurut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, apa yang diraih oleh Muhammad Dimas Ubaidillah dan Tiara Hanum Kembang Joyo ini, merupakan kontribusi nyata dan kerja keras, yang bisa memberikan motivasi bagi pemuda lainnya yang ada di Kabupaten Kendal.

“Bahwa kita mampu untuk melahirkan dan mencetak atlet- atlet berprestasi. Dan ini sudah sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

“Saya berpesan kepada Muhammad Dimas Ubaidillah dan Tiara Hanum Kembang Joyo, untuk bisa terus menebarkan kebaikan kepada teman- temannya dan memberikan motivasi agar kedepan banyak lahir atlet – atlet yang membanggakan bagi Kabupaten Kendal,”ucap Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Tentunya, kata Dico, Kabupaten Kendal tidak akan diam, terkait dengan atlet- atlet berprestasi dan pihaknya akan terus berupaya agar ke depan atlet- atlet berprestasi ini bisa membanggakan, bisa terus meningkatkan prestasinya dan bisa lebih banyak lagi meraih prestasi, yang membanggakan untuk Kabupaten Kendal.

Dico juga mengaku, pihaknya akan menyumbangkan dua bulan gajinya untuk Dimas dan Tiara sebagai bentuk support dirinya terhadap atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Kendal.

Plt Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Ahmad Ircham Chalid mengatakan, bahwa Dimas dan Tiara ini, merupakan atlet dari Kabupaten Kendal yang mewakili Indonesia dalam ajang Asean Youth Paralimpic tahun 2021 yang sudah dilaksanakan di Bahrain pada tanggal 27 November – 7 Desember tahun 2021.

“Alhamdulillah, berkat dukungan bupati Kendal Dico M Ganinduto, berkat dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, atlet- atlet kita yang ikut mewakili Indonesia di ajang Asean Youth Paralimpic ini memperoleh hasil yang membanggakan,”kata Ahmad Ircham Chalid.

Kedua atlet ini akan mengikuti Pelatnas kembali untuk persiapan kejuaraan dan perlombaan- perlombaan di tingkat olimpiade dan tingkat Sea Game yang akan datang.Sapawi