blank
AKBP Yovan Fatika Kapolres Semarang memimpin langsung pemberangkatan kiriman bantuan korban erupsi gunung Semeru sebanyak empat truk dari Mapolres di Jl. Gatot Subroto No 85 Kelurahan Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Jum'at, (17/12/2021). Foto : Dok Istw

UNGARAN (SUARABARU.ID) – Polres Semarang Polda Jawa Tengah memberangkatkan kiriman bantuan korban erupsi gunung Semeru sebanyak empat truk dari Mapolres di Jl. Gatot Subroto No 85 Kelurahan Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Jumat, (17/12/2021).

Pemberangkatan kiriman bantuan berupa sejumlah sembako, peralatan salat, masker, hand sanitizer, perlengkapan mandi dan keperluan wanita tersebut, dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika

Pada kesempatan itu, Kapolres Semarang menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai wujud Polda Jateng hadir, di tengah masyarakat yang ada di Lumajang yang tengah dilanda bencana.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap saudara kita di Lumajang yang tengah dilanda bencana dan membutuhkan, ini juga sebagai wujud hadirnya Polda Jateng di tengah masyarakat,” jelas AKBP Yovan.

Diharapkan, lanjutnya, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Lumajang. “Semoga dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” tutupnya.

Berdasarkan data dari BNPB, tercatat ada 9.977 orang yang mengungsi karena erupsi Gunung Semeru. Para pengungsi ini tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang. Tercatat ada 48 orang korban meninggal dunia.

Sementara, bantuan untuk pengungsi terus berdatangan di lokasi. Salah satunya Polres Semarang yang menyalurkan sejumlah bantuan.

Absa