blank
Anak-anak didik Perguruan Beladiri Naga Hitam Mrican Combat Club, saat memperagakan beberapa jurus. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Perguruan Beladiri Naga Hitam Mrican Combat Club (MCC) Semarang, mengikuti Kejuaraan Daerah Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) 2021 secara Online.

Kejurda ini digelar di Kelenteng Sam Poo Kong, Jalan Simongan Raya No 129 Bongsari, Semarang, Selasa (14/12/2021). Even ini sebenarnya sudah dilaksanakan pada Senin-Senin (6-13/12/2021). Sedangkan untuk penilaian penentuan juara baru akan dilakukan pada Minggu (19/12/2021).

Pelatih Perguruan Beladiri Naga Hitam MCC Semarang, Shifu Kapten Inf Taufik Nur Hidayat SSos atau biasa dipanggil Bang Combat mengatakan, Perguruan Beladiri Naga Hitam MCC, mengirimkan 13 wakilnya, dari sekitar 50 orang anak didiknya di MCC.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Tanam Bawang Merah dan Resmikan Embung Bansari

Dibantu Shifu Romadhon, MCC yang bermarkas di Asrama TNI AD Mrican Semarang ini, secara rutin mereka berlatih tiap hari. Latihan intensif terus dilakukan guna persiapan menghadapi even serupa, yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah AKTI Seluruh Indonesia ini.

”Sedangkan untuk perwakilan dari MCC yang mengikuti lomba Kejurda AKTI kali ini berjumlah 13 orang,” kata Bang Combat dalam keterangannya di Semarang, Selasa (14/12/2021).

Menurut dia, peserta Kejurda AKTI disesuaikan dengan tingkatan kelas atau pangkat. Di antaranya, Shifu Combat dan Shifu Romadhon di Kelas Veteran, Kelompok Beregu di Kelas C Putri. Untuk masing-masing kelas tanding dilakukan berdasarkan usia.

BACA JUGA: Keren, Kebumen Raih Penghargaan Nasional “Smart Governance”

Pada Kejurda AKTI ini, peserta termuda dari MCC adalah Geasa Maharani Captainagita, yang juga merupakan putri kandung dari Bang Combat. Saat ini Geasa baru berusia lima tahun.

Kejurda akan merebutkan medali dan piagam penghargaan dari DPP AKTI, yang berkantor pusat di Ciracas, Jakarta. Even berikutnya akan dilaksanakan Kejurnas AKTI Juli 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Riyan