blank
Bona Ventura Sulistiana (Ketum KONI Jateng). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana menyatakan, dirinya sangat menghargai dan menaruh hormat terhadap sikap atau pilihan yang diambil Henky Prasetyo Soemitro, yang mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025.

Bona mengatakan hal itu, ketika menanggapi pertanyaan wartawan yang menghubunginya Selasa (14/12/2021). Dia sebenarnya mengharapkan Ketua KONI Kabupaten Semarang itu untuk ikut berkontestansi sesuai regulasi yang ada.

Akan tetapi pilihan dan langkah yang diambil Henky menurut Bona, adalah ungkapan atas cerminan sikap sportivitas yang dimilikinya.

BACA JUGA: BNPB Menerima Laporan Kerusakan Akibat Gempa Larantuka Magnitudo 7,4

”Saya sangat memuji dan menaruh hormat yang mendalam dari Mas Henky Prasetyo, yang menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Umum KONI Jateng. Cara sportif yang dilakukan Mas Henky Prasetyo itu yang saya hargai dengan setinggi-tingginya,” ungkap Bona, yang juga mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jateng untuk periode empat tahun mendatang ini.

Menurut Bona, langkah yang diambil Henky Prasetyo untuk ikut mencalonkan diri sebagai pucuk pimpinan KONI Jateng itu adalah, bentuk kecintaan kepada pembinaan prestasi olahraga di provinsi ini. Demikian juga ketergerakkan untuk mencalonkan diri merupakan cerminan dari komitmen itu.

”Begitu pula niatan untuk mencalonkan diri, merupakan perwujudan terhadap kecintaan pembinaan olahraga prestasi di Jateng. Saya paham betul, Mas Henky Prasetyo ini begitu mencintai olahraga. Dia sangat getol, bagaimana agar olahraga di Jateng bisa meningkat prestasinya,” tutur Bona Ventura.

BACA JUGA: LPMK Lamper Lor Gelar Seminar Usaha Laundry Digital

Diharapkan dia, dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jateng nanti, hingga terbentuknya kepengurusan baru, Henky Prasetyo Soemitro dapat memberikan pula kontribusi berupa dukungan, pemikiran, gagasan, serta pencerahan olahraga prestasi di Jateng pada khususnya, dan Nasional pada umumnya. Bahkan mungkin ide-ide memunculkan prestasi atlet di tingkat internasional.

”Figur Mas Henky Prasetyo ini bagi saya, sungguh sangat berguna untuk memberikan pemikiran dan gagasan, supaya prestasi atlet di Jateng sukses dipercaturan olahraga Nasional maupun internasional,” tegas Bona lagi.

Disampaikan juga olehnya, kepada semua insan olahraga, pengurus KONI kabupaten/kota di Jateng, pengurus cabor serta badan fungsional, pengusung dan para pendukungnya, diminta untuk ikut menyukseskan Musorprov KONI Jateng, yang akan digelar di Hotel Patra, Kamis-Jumat (23-24/12/2021).

Musorprov ini juga sebagai forum konsolidasi, sekaligus pemikiran untuk memantapkan konsep prestasi olahraga di Jateng. ”Mari kita bangun olahraga Jateng, kita guyup bersama-sama melalui ajang Musorprov KONI Jateng ini,” pesan Bona Ventura.

Sigit PR-Riyan