blank
Seorang anggota Polsek Patean dan anggota TNI sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di halaman Balai Desa Sidokumpul.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU,ID)– Polsek Patean bekerja sama dengan Puskesmas Patean turun ke desa menggelar acara vaksinasi massal dosis II di Balai Desa Sidokumpul Kecamatan Patean, Senin (13/12/2021).

Kapolsek Patean IPTU Budijanton didampingi Bhabinkamtibmas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis dua ini, sekaligus memberikan pengamanan terkait penerapan protokol kesehatan(Prokes).

“Vaksinasi yang digelar di halaman Desa Sidokumpul ini, sebanyak 102 dosis diperuntukan bagi masyarakat umum,”kata Kapolsek Patean IPTU Budijanton.

Menurut Kapolsek Patean, Kabupaten Kendal PPKMnya sudah level 1. Namun salah satu indikator penurunan level, bukan hanya kasus terkonfirmasi saja, melainkan persentase vaksinasi.

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Patean juga mengimbau peserta vaksin untuk dapat saling menjaga prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Jenis vaksin yang diberikan pada pelaksanaan vaksinasi ini, adalah jenis Pfizer sebanyak 102 dosis,”ujar Iptu Budijanton.

Iptu Budijanton berharap, agar seluruh masyarakat, termasuk yang telah menjalani vaksin,untuk tetap menjalankan perilaku hidup sehat, dan tetap menjaga protokol kesehatan, agar penyebaran penyebaran Covid-19 bisa teratasi.

“Bapak/ibu mohon saling menjaga jarak dan jangan dilepaskan maskernya, antri sesuai nomor dengan nomor urut yang sudah dibagikan. Semua yang datang disini akan divaksin,”pinta Iptu Budijanton. Sapawi